Sukses

Denise Chariesta Ungkap Arti Nama Anaknya: Jaden Itu Jagain Denise

Denise Chariesta berharap agar kelak putranya bisa memberikan keamanan untuknya dari laki-laki yang tidak baik.

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengungkapkan wajah dan nama putranya, Jaden Bowen Yap, Denise Chariesta kini berbagi cerita mengenai arti nama di balik pemilihan tersebut. Dalam sebuah wawancara, Denise membeberkan bahwa nama Jaden memiliki makna khusus yang terkait dengan keinginannya untuk memiliki sosok pendamping yang selalu menjaganya.

Dilansir dari video di kanal YouTube-nya, Denise Chariesta menyebut bahwa Jaden merupakan sebuah kependekan dari Jagain Denise. Denise Chariesta berharap agar kelak putranya itu bisa memberikan keamanan untuknya dari laki-laki yang tidak baik. 

"Namanya Jaden Bowen Yap. Nah, kalau Jaden itu ada artinya, Jaden itu artinya 'Jagain Denise'. Iya, jadi kan seperti yang gue bilang, gue kan emang paling kurang beruntung pokoknya dalam masalah percintaan," ujar Denise dalam video yang diunggah pada Senin (27/11/2023). 

"apalagi cowok-cowok kebanyakan pada binatang semuanya, pokoknya seperti itu," tambahnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jawaban dari Doa

Denise Chariesta juga membagikan kisah doanya kepada Tuhan ketika menginginkan pasangan hidup yang tulus dan mencintainya apa adanya. Rupanya doa itu dijawab dengan kelahiran putranya, Jaden Bowen Yap.

"Tapi gue dulu pernah doa sama Tuhan, 'Tuhan, tolong kirimin aku cowok yang benar-benar sayang, apa adanya sama gue, tulus', gitu kan. Mungkin karena itu, gue dikasih anak laki-laki," tambah Denise sambil tersenyum.

3 dari 4 halaman

Nama Kakek

Selain itu, Denise Chariesta juga menjelaskan bahwa bagian "Bowen Yap" merupakan marga dari pihak ayahnya. Nama "Bowen" memiliki asal usul dari nama keluarga China sang ayah, yaitu Bowen Yap.

"Bowen Yap itu marga dari Papi aku, jadi kalau misalkan Bowen itu nama Chinese dari Papi aku Bowen Yap," ungkap Denise.

4 dari 4 halaman

Alasan

Namun, di tengah kebahagiaan perkenalan nama Jaden Bowen Yap, Denise Chariesta juga membagikan pengalaman pahit yang dialaminya selama masa kehamilan. Hal itu juga yang menjadikan alasan dirinya tak memberikan nama dari ayah sang buah hati, melainkan dari kakeknya.

"Bikin nama dari bapaknya? Hah? N**is, ngapain? Kagak mau. Ada andil apa dia dalam hidup saya?, Waktu gue hamil sama dia, waktu gue hamil anak dia aja gue disuruh tes DNA. Gue dimaki-maki, dikatakatain, difitnah, dihina-hina,” beber Denise Chariesta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.