Sukses

Nayla D Purnama dan Sineas Anggy Umbara Nyekar Makam Vina Cirebon, Korban Geng Motor Viral 2016

Salah satu tragedi yang dikenal sebagai kasus Vina Cirebon akan diangkat ke layar lebar dengan sutradara Anggy Umbara dan dibintangi Nayla D. Purnama.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu tragedi yang dikenal sebagai kasus Vina Cirebon akan diangkat ke layar lebar. Film tentang Vina akan diproduksi Dee Company dengan Nayla D Purnama sebagai bintang utamanya.

Kisah Vina Cirebon yang viral pada 2016 ini akan digarap sineas Anggy Umbara. Jelang syuting film Vina: Sebelum 7 Hari, Nayla D Purnama dan Anggy Umbara nyekar ke makam Vina di Cirebon, Jawa Barat.

Nayla D Purnama yang didampingi Anggy Umbara menjelaskan, nyekar merupakan momen penting para pemain dan kru meminta izin almarhumah untuk mengabadikan kisah hidupnya ke dalam karya seni, berupa film.

“Hari ini kita nyekar ke makam Vina. Menurut aku ini kesempatan yang berharga banget, apalagi untuk lancarnya proses syuting yang segera dimulai,” ungkap Nayla D Purnama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ziarah ke Makam Vina

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (24/11/2023), Anggy Umbara menambahan bahwa selain menghormati almarhumah, momen nyekar juga jadi ajang penguat silaturahmi dengan keluarga Vina.

“Ziarah ke makam almarhumah Vina. Jadi kita sowan minta izinnya secara langsung maupun tidak langsung ke Vina dan keluarga. Semoga semuanya ikhlas, rida, dan merestui pembuatan film ini,” kata Anggy Umbara.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Korban Dapat Citra Positif

Perwakilan keluarga Vina, Marliana menyambut hangat kedatangan Nayla D Purnama, Anggy Umbara, dan tim. Kakak almarhumah Vina itu turut mendoakan agar syuting Vina: Sebelum 7 Hari berjalan lancar.

“Saya doakan semoga dengan adanya film ini, adik saya yang jadi korban dapat citra positif. Harapan kami, semoga tak akan ada Vina-Vina lain ke depan,” Marliana memaparkan.

 

4 dari 4 halaman

Vina Adalah Korban Pembunuhan

Dalam pernyataannya, Dee Company menjelaskan, Vina adalah korban pembunuhan dan pemerkosaan yang dilakukan secara brutal oleh geng motor di Cirebon pada 2016. Kematiannya sempat disebut sebagai kecelakaan lalu lintas.

Kala itu, keluarga curiga dan minta aparat penegak hukum menyelidiki lebih lanjut. Saat penyelidikan bergulir, sahabat Vina yang kerasukan membongkar penganiayaan dan pemerkosaan yang rupanya dilakukan geng motor di Cirebon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.