Sukses

Arman Armano Makeup Awards 2023 Warnai Dunia Seni, Bubah Alfian dan Bennu Sorumba Jadi Juri

Dewan juri Arman Armano Makeup Awards 2023 diperkuat para penata rias artis papan atas Indonesia dua di antaranya Bubah Alfian dan Bennu Sorumba.

Liputan6.com, Jakarta Dunia seni Tanah Air tak pernah sepi dari kompetisi untuk melahirkan pekerja seni baru, salah satunya Arman Armano Makeup Awards 2023 yang digelar di Sasana Kriya TMII Jakarta, pada 21 November 2023. Program ini digagas penata rias artis kondang, Arman Armano.

Dewan juri AAMA 2023 diperkuat sejumlah penata rias artis papan atas Indonesia yakni Bubah Alfian, Bennu Sorumba, Marlene Hariman, Dewi Tian, Anpa Suha hingga Olis Herawati.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (22/11/2023), Arman Armano menjelaskan AAMA 2023 menyerap sekitar 1.000 peserta. Yang lolos ke grand final hanya 170-an.

AAMA 2023 memfiturkan lima kategori bergengsi yakni, Bold Glam Makeup for Traditional Wedding, Soft Glam Makeup for Nusantara Wedding, Simply Flawless Makeup for Internasional Wedding, Fantasy Beauty Makeup, dan Natural Makeup for Beginner MUA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semangat dan Antusiasme

Arman Armano menjelaskan, AAMA memasuki tahun keempat dan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah. Ia bersyukur sambutan masyarakat terhadap AAMA 2023 sangat hangat.

“Semangat dan antusiasme para pesertalah yang jadi penyemangat saya untuk senantiasa memfasilitasi mereka. AAMA 2023 ini digagas sekolah makeup Arman Armano Academy,” kata Arman Armano.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Potensi dan Karakter Kuat

Ia mengingatkan para peserta bahwa, AAMA bukan tujuan akhir melainkan pintu gerbang menuju perjalanan karier profesional. Karenanya, komitmen untuk terus belajar dan berkreasi harus terus dijaga.

“Patut diingat pula bahwa tiap peserta harus punya potensi dan karakter kuat. Cuma bisa makeup bagus saja enggak cukup. Makeup bagus ditambah enggak malas mengembangkan diri adalah kunci,” imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Keragaman Kecantikan

Arman Armano merinci, pemenang AAMA 2023 diganjar piala, uang jutaan rupiah, beasiswa Arman Armano Academy, wedding dress, perlengkapan makeup dan sederet hadiah lain. Diharapkan, lahirnya bakat baru membuat industri seni Indonesia makin berwarna.

Dalam kesempatan itu, Arman Armano menegaskan bahwa lewat lima kategori AAMA 2023, ia hendak menyuarakan bahwa kecantikan itu punya konsep beragam dari tradisional hingga fantasi. Keragaman ini perlu dijaga dan difasilitasi secara positif.

“Jadi para seniman rias bisa mengeksplorasi imajinasi termasuk untuk para pemula. Untuk tren riasan tahun 2024 sendiri, saya perkirakan akan lebih berani bermain warna,” Arman Armano mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini