Sukses

Dr Richard Lee Akui Ingin Pelajari Agama Islam, Warganet: Mudah-Mudahan Log In

Dr Richard Lee mengaku bahwa sebelumnya ia belum pernah membahas masalah ini secara terbuka selain kepada keluarganya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Nama dr Richard Lee baru-baru ini menjadi perbincangan di media sosial. Gara-garanya adalah pengakuannya kepada Ustaz Salim A. Fillah saat berbincang di podcastnya.

Dalam perbincangan itu, dr Richard Lee menyebut bahwa dirinya memiliki keinginan untuk mempelajari Islam lebih dalam. Perbincangan tersebut kemudian viral diunggah ulang beberapa akun di media sosial.

Dr Richard Lee mengaku bahwa sebelumnya ia belum pernah membahas masalah ini secara terbuka selain kepada keluarganya sendiri.

“Aku nggak pernah sejujur ini, pak ustaz aku pernah ngobrol dengan keluargaku loh, beneran aku nggak pernah ngobrol ini di luar sana. Aku pernah ngobrol dengan keluargaku, aku ada rencana untuk belajar agama Islam," ujar Richard Lee dilansir dari potongan video di akun Tiktok @mawar_putih 1203, Rabu (22/11/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menentang

Dokter Richard tak menampik bahwa keinginannya itu pastinya menuai reaksi dari keluarganya. Namun menurutnya, masalah keyakinan ini adalah soal hati tiap-tiap orang. 

"Dan beberapa dari keluarga ku ya seperti biasa lah ya, pasti mereka ada reaksi, menentang,” kata Richard Lee.

 

3 dari 5 halaman

Tak Ada Target

Oleh karenanya, Richard Lee menyebut bahwa ia ingin mempelajari Islam secara perlahan-lahan, sedikit demi sedikit, tanpa harus ditargetkan.

"Saya ingin melakukan ini perlahan saya juga tidak ada target lah, kita kalau misalnya perusahaan kan ada target pak ustaz," papar dokter Richard Lee.

 

4 dari 5 halaman

Sedikit Demi Sedikit

Sebelumnya, dokter Richard Lee mengakui bahwa ia sudah belajar sedikit demi sedikit dengan para ustaz termasuk kepada Ustaz Khalid Basalamah yang juga pernah berbincang dengannya di podcastnya.

"Kalau ini kan soal hati, ini soal private kita dan saya belajar banyak dari ustaz-ustaz yang saya sebut tadi dan di luar itu pun banyak banget, Ustaz Khalid Basalamah duduk dengan saya di sini dan saya belajar dan saya pengen," ungkap dia.

"Menurut saya ini adalah private dari saya tapi ada beberapa yang harus saya masih mau pelajari lebih dekat, dan hari ini saya pengen belajar dari pak ustaz," kata Richard Lee.

 

5 dari 5 halaman

Semoga Log In

Mendapati hal itu, banyak warganet yang kemudian berharap agar dokter Richard Lee bisa segera memeluk agama Islam.

“antara percaya dn tidak mudah"an login gk juga gk ppa yg penting tiada paksaan ya dok agama islam itu indah🤗,” tulis @rintihani.

mashaallah.. nuggu kabar beliau udh login aja sih,semoga hidayah ini masuk kedalam hati nurani beliau,” timpal @kuahblendrang.

"Aamiin semoga segera login dok," tambah @eamardand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.