Sukses

Felicya Angelista Bertemu Bang Onim WNI yang Tinggal di Palestina untuk Beri Dukungan, Netizen Masih Ngerujak

Kehadiran Felicya Angelista sebenarnya disambut positif oleh Bang Onim, sayangnya netizen masih banyak yang terlanjur memandang negatif terhadap sang aktris.

Liputan6.com, Jakarta Citra Felicya Angelista di mata sebagian masyarakat Tanah Air sedang kurang baik. Pasalnya, beberapa waktu lalu Felicya Angelista mengunggah sebuah video yang menimbulkan tudingan dirinya lebih memihak Israel ketimbang Palestina atas konflik yang sedang memanas.

Lantaran sadar jadi perbincangan miring di kalangan warganet, Felicya Angelista pun menyampaikan klarifikasi bahwa ada kekeliruan dalam videonya. Sayangnya, warganet banyak yang masih tak percaya dan melayangkan komentar-komentar negatif kepada istri Hito Caesar itu.

Buntut dari tudingan tersebut adalah produk-produk yang menjadi bagian dari brand skincare milik Felicya Angelista diserukan untuk masuk dalam daftar boikot. Seiring berjalannya waktu, Felicya Angelista pun mulai tampak menunjukkan dukungannya kepada Palestina.

Bahkan, Feli baru saja menemui Bang Onim, seorang warga negara Indonesia yang telah lama menetap di Palestina hingga ia berkeluarga dan menjadi relawan di sana. Kini, Bang Onim sedang berada di Indonesia setelah dievakuasi Kementerian Luar Negeri Indonesia lantaran makin parahnya situasi di Gaza.

Kehadiran Feli sebenarnya disambut positif oleh Bang Onim. Sayangnya, netizen masih banyak yang terlanjur memandang negatif Feli dan tetap menyampaikan komentar-komentar miring kepada sang aktris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bang Onim Sebenarnya Menyambut Positif Kehadiran Felicya Angelista

Dalam video yang diunggah melalui akun TikTok @bangonimdaily, Rabu (15/11/2023), tampak Bang Onim mengisyaratkan agar warganet agar tak lagi mencibir Felicya Angelista.

"Calling down debat. Calling for humanity," tulis Bang Onim bersama video pertemuan Feli dan Hito dengan istrinya yang asli Palestina dan anak-annaknya.

Dalam videonya, pertemuan tersebut diwarnai oleh suasana hangat dan tawa dari Feli dan Hito yang berbincang dengan santai.

 

3 dari 6 halaman

Pertemuan dengan Felicya Angelista Bikin Bang Onim Sampaikan Imbauan kepada Netizen

Seperti diketahui sebelumnya, Bang Onim merupakan salah satu saksi betapa kejamnya pertikaian di Gaza yang telah menimbulkan banyak korban jiwa orang-orang yang tak bersalah dari sisi Palestina.

Melalui pertemuan dengan Feli dan Hito, ia meminta masyarakat agar tak lagi menyalahkan Feli dan Hito lantaran mereka sudah jelas memberikan dukungan dan bantuannya kepada rakyat Palestina.

"Ga guna saling menyalahkan, ga ada untungnya dukung penjajah. Yang tabuh peduli Palestina, lihat lah kini anak-anak Gaza di bunuh. Kepedulian dan rasa kemanusiaan tidak muncul dari otak pikiran, tapi hadir dari hati. bang Onim," tulis Bang Onim.

 

4 dari 6 halaman

Komentar Warganet yang Masih Merujak Felicya Angelista

Sayangnya, dukungan dari Felicya Angelista serta imbauan dari Bang Onim masih belum membuat netizen berhenti mencibir Feli. Masih saja yang banyak merujak istri Caesar Hito.

"Felicia pinter bgt ya aktingnya di dpn bang onim biar produknya meningkat lg hadeuh Israel israel," tulis seorang warganet.

"Tujuan dia apa sih ktemu bang onim? mau jadiin bang onim BA produknya yaa....," kata yang lainnya.

"Dia aktris bang onim, bisa jadi lagi akting (harus waspada aja) dia mah lagi ketar ketir karna produk dia diboikot, penghasilan dia turun," ceplos seorang lagi.

Hingga kabar ini disusun, belum ada tanggapan lebih lanjut dari Felicya Angelista mengenai pertemuan dengan Bang Onim serta komentar sejumlah warganet yang makin menjadi-jadi.

 

5 dari 6 halaman

Zaskia Adya Mecca Pasang Badan untuk Felicya Angelista

Pada Senin (13/11/2023), Zaskia Adya Mecca bersama sejumlah selebritas Tanah Air termasuk Felicya Angelista menghadiri Rembuk Warga membahas sejumlah bantuan untuk masyarakat Palestina yang terdampak perang Israel melawan Hamas.

Kehadiran Felicya Angelista tampak dalam sejumlah foto yang diunggah kitabisa.com bersama Zaskia Adya Mecca di akun Instagram terverifikasi mereka, hari yang sama. Kedatangan Felicya Angelista dalam Rembuk Warga membahas bantuan untuk Palestina jadi sorotan.

Atas segala tudingan yang dilemparkan kepada Felicya Angelista, Zaskia Adya Mecca pasang badan untuk sahabatnya. Istri Hanung Bramantyo menyayangkan sikap sejumlah netizen yang nyinyir.

 

6 dari 6 halaman

Zaskia Adya Mecca Minta Warganet Tabayun

Padahal, kedatangan Felicya Angelista untuk tabayun. Tabayun adalah perbuatan baik untuk mencari kejelasan agar tidak menjadi fitnah.

Boleh tolong kasih penjelasan Kak, kenaap owner Scarlett bisa ikut?” tulis netizen dengan akun @ais**** di kolom komentar. Ada banyak pertanyaan dan nyinyiran macam ini. Sejujurnya, fenomena ini membuat Zaska Adya Mecca sedih.

“Baca kolom komen, sedih dan bingung sama persepsi beberapa netizen. Saatnya kita husnudzon (berbaik sangka). Jangan sampai menyampingkan tujuan utama kita untuk bersatu membantu semua saudara kita di Palestina,” ungkapnya.

Kalau di Islam namanya tabayun Mbak,” Zaskia Adya Mecca merespons lalu mengimbau, “Secara bahasa, tabayun adalah mencari kejelasan tentang sesuatu hingga jelas dan benar keadaan sesungguhnya. Berikan kesempatan.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini