Sukses

Catherine Wilson Batal Cerai dari Idham Masse, Pengadilan Agama Gugurkan Permohonan Talak

Catherine Wilson sebelumnya ditalak cerai oleh Idham Masse ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Catherine Wilson batal bercerai setelah Pengadilan Agama Jakarta Selatan menggugurkan permohonan talak yang diajukan oleh suaminya, Idham Masse. Idham Masse sebelumnya mengajukan permohonan talak cerai kepada Keket (sapaan akrab Catherine Wilson) di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Menurut Kepala Bagian Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, pengguguran permohonan talak cerai dilakukan karena pihak pemohon, Idham Masse, tidak hadir dalam dua persidangan yang telah dijadwalkan, yaitu pada 23 Oktober dan 6 November 2023.

"Pengadilan sudah menggugurkan permohonan talak cerai atas pemohon Idham Masse dengan termohon Catherine binti Pieter Wilson," kata Taslimah kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (13/11/2023).

Taslimah melanjutkan, "Pengadilan langsung memutuskan untuk menggugurkan perkara permohonan talak cerai ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memasukkan kembali

Pengadilan Agama memberikan waktu 14 hari kepada Idham Masse untuk menanggapi pengguguran ini. Idham Masse memiliki opsi untuk mengajukan berkas permohonan talak cerai baru dengan alasan yang baru.

"Pemohon bisa memasukan berkas permohonan talak cerai yang baru dengan alasan yang baru," ujar Taslimah.

 

3 dari 4 halaman

Baik-Baik Saja

Sebelumnya, Manajer Catherine Wilson, Raindy, menyatakan bahwa Catherine dan Idham Masse masih menjalin hubungan baik di tengah-tengah proses perceraiannya. "Mereka sepakat berpisah dengan baik," kata Raindy.

Idham Masse dan Catherine Wilson menikah pada 1 Oktober 2022 di salah satu hotel di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Pernikahan ini merupakan perkawinan kedua Catherine Wilson, yang sebelumnya pernah menikah dengan Achmad Muchlas Arofat pada tahun 2012. Namun, pernikahan tersebut hanya bertahan satu tahun.

 

4 dari 4 halaman

Pembatalan

Keputusan untuk membatalkan perceraian menciptakan ketidakpastian mengenai nasib hubungan keduanya. Meskipun terjadi perubahan dalam proses hukum, kisah percintaan dan kehidupan pribadi mereka tetap menjadi sorotan publik.

Catherine Wilson dan Idham Masse diharapkan untuk menjalani proses ini dengan bijak, dan perkembangan lebih lanjut dalam kisah ini masih menjadi perhatian masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.