Sukses

Potret G-Dragon Bigbang Dicegat Wartawan Saat Hendak Diperiksa Polisi soal Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

G-Dragon menjalani pemeriksaan selama sekitar empat jam.

Liputan6.com, Jakarta G-Dragon hadir ke kantor polisi di Incheon, Korea Selatan, Senin (6/11/2023) kemarin. Ia menjalani pemeriksaan terkait dugaan penyalahgunaan narkoba yang membelitnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, G-Dragon atau GD memang secara sukarela mengajukan diri untuk diperiksa, demi membuktikan bahwa dirinya memang bebas narkoba.

Dilansir dari Soompi, pemeriksaan terhadap GD berlangsung cukup lama, sekitar 4 jam dari pukul setengah dua siang waktu setempat. Setelah pemeriksaan, ia menemui awak media yang telah lama menunggunya.

Dalam kesempatan tersebut, GD menyampaikan bahwa ia menjalani tes narkoba awal. “Hasilnya negatif. Saya juga meminta pemeriksaan menyeluruh yang mendesak,” kata dia. Karena itu, sampel rambut dan urinenya juga diambil untuk pemeriksaan lebih mendalam oleh Badan Forensik Nasional.

“Saya berharap lembaga investigasi dapat merilis hasil yang akurat secepatnya,” kata dia.

GD juga sempat ditanya apakah ia menyerahkan ponsel miliknya. Ia menjawab, “Belum, tapi kalau hal ini ke depannya diperlukan dan ada dalam daftar barang untuk diserahkan, saya sudah memberi tahu [polisi] bahwa saya bersedia menyerahkannya.“

GD juga menyatakan siap untuk kembali datang, bila polisi ingin meminta keterangan lagi darinya. Berikut, potret GD saat menghadapi wartawan yang menunggunya di kantor polisi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sudah Bantah Dugaan Narkoba

Seperti diketahui, G-Dragon sudah menyangkal dugaan menggunakan obat-obatan terlarang atau melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika.

"Ini Kwon Ji Yong. Pertama-tama, tak ada kebenaran terhadap [klaim] bahwa saya menggunakan narkoba,” kata G-Dragon melalui pernyataan kuasa hukumnya pada akhir Oktober lalu.

3 dari 5 halaman

2. Ingin mengkarifikasi

Saat datang ke pemeriksaan tanggal 6 November ini pun, GD kembali membantah keras dugaan penggunaan narkoba ini.

"Saya tidak terlibat dalam kejahatan terkait narkoba, dan saya di sini untuk mengklarifikasinya," kata GD begitu sampai ke kantor polisi.

4 dari 5 halaman

3. Pemeriksaan Polisi

Dilansir dari Yonhap News, polisi berencana untuk menyelidiki hubungan GD dengan seorang dokter yang dilaporkan menyerahkan narkoba melalui hostess di sebuah bar. Ponselnya akan diperiksa, untuk melihat catatan panggilan yang ia lakukan.

5 dari 5 halaman

4. Pesan untuk Penggemar

G-Dragon juga sempat ditanya wartawan soal pesan yang ingin ia sampaikan kepada penggemar. Ia berkata, "Jangan terlalu khawatir."

Ia juga membantah dugaan bahwa dirinya sengaja dijadikan target untuk terjerat kasus ini. "Polisi tidak mengejar saya secara personal; mereka hanya melakukan tugasnya berdasarkan pernyataan seseorang," kata GD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.