Sukses

5 Fakta G-Dragon Menjalani Pemeriksaan Narkoba yang Hasilnya Negatif, Sempat Diinterogasi 4 Jam di Kantor Polisi

Menilik kedatangan G-Dragon di kantor polisi untuk pemeriksaan narkoba, terdapat sejumlah fakta berupa peristiwa maupun pernyataan dari sang pentolan BigBang.

Liputan6.com, Jakarta G-Dragon yang dikenal sebagai personel BigBang, kini sedang mendapat tudingan serius, yakni menggunakan narkoba. Dalam rangka membuktikan dirinya bersih, G-Dragon pun datang ke kantor polisi Nonhyeon di Incheon, Seoul pada Senin, 6 November 2023.

Di situlah G-Dragon menjalani pemeriksaan pertamanya terkait dugaan menggunakan narkoba. Investigasi terhadap G-Dragon pun berjalan cukup panjang, sejak siang hingga sore hari. Hasilnya, G-Dragon keluar dari kantor polisi dan dinyatakan bersih dari narkoba.

Sebelum masuk ke kantor polisi, G-Dragon sempat meyakinkan kepada wartawan yang menantinya bahwa ia sama sekali tak pernah menggunakan narkoba. Pernyataan sang pentolan BigBang yang tegas namun santai itu pun selaras dengan hasilnya.

Menilik kedatangan G-Dragon di kantor polisi untuk pemeriksaan narkoba, terdapat sejumlah fakta berupa peristiwa maupun pernyataan darinya yang menarik. Apa sajakah itu? Berikut deretannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. G-Dragon Datang Secara Sukarela

Mengutip AllKpop, G-Dragon datang ke kantor polisi secara sukarela untuk diinvestigasi terkait kasus narkoba yang menimpanya. Kantor Polisi Nonhyeon di Incheon pun dipenuhi oleh sejumlah wartawan yang menunggunya.

"Saya tidak terlibat dalam kejahatan terkait narkoba apa pun. Saya datang ke sini untuk mengklarifikasi hal itu. Saya akan menjalani penyelidikan dan segera keluar," ujarnya yakin pada awal kedatangannya.

Sebelumnya, ia sempat berjanji untuk bekerja sama secara penuh serta memberikan bantuan baik dalam hal materi atau yang lainnya demi kelancaran pemeriksaan.

 

3 dari 6 halaman

2. Konsisten Bantah Menggunakan Narkoba

G-Dragon juga sebelumnya secara konsisten membantah tuduhan dirinya menggunakan narkoba. Ia sempat diduga melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika yang dituduhkan pada 25 Oktober 2023 lalu.

"Saya tidak pernah menggunakan narkoba," ujarnya singkat beberapa waktu lalu.

 

4 dari 6 halaman

3. G-Dragon Diinterogasi Selama 4 Jam dengan Hasil Negatif

Dilaporkan juga oleh sejumlah media setempat bahwa G-Dragon sempat diinterogasi selama empat jam. Begitu keluar, ia langsung ditanya oleh wartawan mengenai hasil tes narkoba awalnya.

"Jangan terlalu khawatir, saya akan menjalani penyelidikan dan kembali," ujarnya sebelum diperiksa.

Setelah diperiksa, hasil tes narkoba awal yang dijalani G-Dragon adalah negatif.

"Hasilnya negatif," ujar G-Dragon menyatakan.

 

5 dari 6 halaman

4. G-Dragon Sempat Disinggung Soal Kunjungan ke Gangnam

Selama di kantor polisi, G-Dragon juga sempat menanggapi pertanyaan seputar kontroversi kunjungannya ke salah satu lokasi hiburan Gangnam yang disebut-sebut sebagai momen awal dirinya dituduh terlibat kasus narkoba.

"Kita harus menunggu dan melihat," ucapnya.

G-Dragon juga menanggapi tudingan dari manajer tempat hiburan tersebut yang menuduhnya menerima narkoba gratis setelah mencurigainya. Dalam kasus tersebut ada seorang dokter yang diduga memberikan narkoba secara gratis.

G-Dragon pun hanya menyatakan, "Itu tidak ada hubungannya."

 

6 dari 6 halaman

5. G-Dragon Sempat Senyum Lebar Setelah Diperiksa

Dari hasil foto jepretan Dispatch, leader BIGBANG ini keluar dari kantor polisi sambil tersenyum lebar. Situs berita hiburan Korea Selatan itu mengabarkan bahwa G-Dragon langsung bergegas pulang ke rumah.

Sebelum meninggalkan lokasi, G-Dragon sempat ditanya mengenai proses penyeledikan. Tanpa banyak bicara, pria 35 tahun pemilik nama Kwon Ji Yong menjawab dengan bercanda.

"Diakhiri dengan senyuman," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.