Sukses

Netizen Rame-Rame Unfollow Raline Shah Usai Bikin Pernyataan Kontroversial soal Konflik Israel vs Palestina

Mulanya, seorang warganet meminta agar Raline Shah tidak bersikap abu-abu. Sebab konflik ini sudah memakan banyak nyawa.

Liputan6.com, Jakarta Raline Shah sedang jadi bahan cibiran warganet setelah mengeluarkan statement seputar konflik Israel dengan Palestina. Aktris berusia 38 tahun ini cenderung netral meski tak sedikit yang menganggap memihak Israel.

Pernyataan ini disampaikan Raline Shah di kolom komentar akun Instagram-nya yang saat ini tak dapat lagi ditemukan. Kendati demikian, tangkapan layar tulisannya kadung viral di Twitter hingga serangan yang mengarah pada Raline tak terbendung.

Mulanya, seorang warganet meminta agar Raline tidak bersikap abu-abu. Sebab konflik ini sudah mamakan banyak nyawa tak berdosa di tanah Palestina.

"Orang-orang Palestina mengucapkan selamat tinggal dan berduka atas keluarga mereka yang meninggal dunia, sementara orang-orang Israel mengunggah vlog tentang pesta dan perayaan. Jika kamu mendukung Israel atau bahkan 'kedua pihak', sudahi saja aktivisme itu," kata pengguna akun @harifzsn.

Sayangnya, Raline memberi jawaban yang memicu kontroversi. Meski memiliki nama besar dengan jutaan pengikut di media sosial, dia merasa tidak memiliki daya untuk membantu salah satu kubu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perempuan Sepertiku Bisa Apa?

"Hal baik apa yang akan terjadi kalau aku mengungkapkan keberpihakanku? Semakin banyak kebencian. Kamu pikir seorang perempuan sepertiku bisa membantu dengan memposting di Instagram pihak mana yang aku bela? Aku membela manusia. Jangan jadi korban," tuturnya.

"Untuk memerangi segala sesuatunya tidaklah harus memusuhi hal yang lainnya. Kalau kamu punya kepercayaan, kamu akan tahu itu. Aku berada di sisi perdamaian, semua orang datang dan kembali ke tempat yang sama. Tak peduli apa agama yang kamu percaya semasa hidup," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Ramai-Ramai Unfollow Raline

Warganet auto me-roasting Raline Sahah, aksi boikot diserukan, dan tidak sedikit yang meng-unfollow akun Instagram sang aktris gegara merasa sangat kecewa.

"Gw udah unfoll Raline...Kalian udh blm ?" kata salah satu warganet di kolom komentar unggahan Raline.

"Sori raline aku unfollow.. kecewa," kata warganet yang lain.

"Unfollow dy'..... .artis yg g pny hti nurani... Astagfirullah al adzim," ujar yang lain.

"Capek capek bikin image smart woman, independent woman, eh di patahin sendiri dengan kalimat "girl like me". Sad," tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Jangan Sisakan Ruang untuk Penyesalan

Sementara itu, teman Seungri eks Bigbang ini tampak tak terganggu dengan kecaman warganet. Dia masih aktif di media sosial tanpa menyinggung perang Israel vs Palestina. 

"Spend time, be kind and serve one another. Make no room for regrets. Tomorrow is not promised and today is short," tulisnya dalam unggahan foto bersama keluarganya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini