Sukses

Golden Disc Awards ke-38 Digelar di Jakarta 6 Januari 2024, Fans K-Pop Ketar-ketir soal War Ticket

Golden Disc Awards 2024 akan digelar di Jakarta tahun depan. Perhelatan ini dikenal menampilkan performa banyak idol K-Pop ternama.

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar K-Pop di Indonesia bersorak dengan pengumuman dari penyelenggara Golden Disc Awards atau GDA. Perhelatan ke-38 ajang penghargaan musik tahunan ini, akan digelar di Jakarta pada 2024 mendatang.

Informasi ini disampaikan lewat sejumlah media sosial GDA seperti Twitter dan Instagram. Sebuah logo bank BUMN besar di Indonesia juga dicantumkan dalam posternya.

“The 38th Golden Disc Awards will be taking place on January 6, 2024 in Jakarta (Golden Disc Awards ke-38 akan digelar pada 6 Januari 2024 di Jakarta),” begitu pengumuman yang disampaikan pada Selasa (31/10/2023).

Sementara itu media Korea Asia Today mengabarkan bahwa acara ini akan digelar di Jakarta International Stadium atau JIS, Jakarta Utara.

“Pengaruh K-Pop di pasar glonal terus membesar, dan permintaan penggemar Asia untuk bertemu para bintang K-Pop terus meningkat, Melihat kecenderungan ini, penggemar domestik atau mancanegara yang berkomunikasi lewat K-Pop kian beragam,” kata perwakilan penyelenggara acara ini.

Ditambahkan, “ Kami memutuskan untuk menggelar acaranya di Jakarta untuk menghadirkan kesempatan tersebut.”

Pengumuman pelaksanaan Golden Disc Awards 2024 di Jakarta langsung mendapat sambutan gegap gempita dari warganet +62, khususnya para penggemar K-Pop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Banyak warganet yang langsung menodong siapa saja lineup performer dalam acara ini.

Spill line up,” komentar @esther******* di Instagram. “Line upnya siapa aja ini b**r,” kata @nami*****.

Sementara itu tak sedikit pula yang langsung ketar-ketir dengan kemungkinan ketatnya persaingan dalam “perang” pembelian tiket.

“Takut saingannya all fandom,” kata @endah*******.

“LINEUP PLEASE?!?!?! gakebayang ini war ticketnya gimana ya?????” @adork******** ikut cemas.

3 dari 4 halaman

Bertabur Bintang

Sekadar informasi, penyelenggaraan GDA tahun ini juga dilangsungkan di luar Korea Selatan. GDA 2023 digelar pada 7 Januari lalu di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand.

Acara ini juga disaksikan oleh puluhan ribu penggemar K-Pop. Pasalnya, banyak idol K-Pop ternama yang manggung di acara ini.

Beberapa yang tampil tahun lalu adalah PSY, Stray Kids, Seventeen, (G)I-DLE, Enhypen, Treasure, Le Sserafim, NewJeans, hingga superstar trot Korea, Lim Young Woong.

4 dari 4 halaman

BTS dan IVE Menang Daesang

Sementara itu, dalam ajang penghargaan musik bergengsi ini, BTS memenangkan Album of the Year Daesang (Grand Prize) selama enam tahun berturut-turut. Sementara IVE memenangkan penghargaan Digital Song of the Year Daesang.

Selain mendapatkan Daesang, tahun ini IVE juga memenangkan kategori Rookie Artist of the Year.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.