Sukses

Arie Kriting Ingatkan Generasi Muda agar Tidak Terpecah oleh Isu Politik Saat Rayakan Momen Sumpah Pemuda

Arie Kriting menyampaikan pesan penting kepada generasi muda, terutama dalam menyikapi isu politik yang tengah memanas menjelang Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Komika Arie Kriting turut meramaikan perayaan momen Sumpah Pemuda yang digelar dalam acara Gemilang Jakarta di Plaza Timur Senayan, Sabtu (28/10/2023).

Sebagai suami dari Indah Permatasari, Arie Kriting menyampaikan pesan penting kepada generasi muda, terutama dalam menyikapi isu politik yang tengah memanas menjelang Pemilu 2024.

"Menurut saya, ketika kita memasuki tahun politik, kita sebagai pemuda dan pemudi Indonesia seharusnya tetap berpegang pada ikrar Sumpah Pemuda kita, yaitu menjaga persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan. Perbedaan politik di masa mendatang harus kita sikapi dengan penuh demokrasi," ujar Arie saat ditemui di sela-sela acara, Sabtu (28/10/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makna dan Relevansi

Arie Kriting menggarisbawahi bahwa momen Sumpah Pemuda harus tetap memiliki makna dan relevansi dalam kehidupan generasi muda saat ini. Nilai-nilai yang telah ditekankan dalam ikrar sejarah tersebut harus dipertahankan, bahkan saat zaman telah berubah.

"Dalam pandangan saya, nilai-nilai Sumpah Pemuda perlu kita kenang dan hidupkan kembali di zaman sekarang. Kita perlu memastikan bahwa semangat persatuan dan cinta tanah air tetap mengalir di generasi penerus," tambah Arie.

 

3 dari 3 halaman

Pesan Penting

Selain memberikan pesan penting ini, Arie Kriting juga berperan sebagai pembawa acara dalam acara Gemilang Jakarta. Dalam rangka mendukung transformasi Kota Jakarta menjadi kota berskala international yang modern dan hijau. Liberty Production, Pertamina, Pemerintah Provisi DKI Jakarta, dan Enjoy Jakarta menggelar sebuah acara yang bertajuk "Gemilang Jakarta".

Menampilkan pesta sinar laser, Bazzar UMKM,panggung Hiburan rakyat dengan penampilan dari Stomp Percussion, liberty orchestra Dan Bebi Romeo, Yuni Inka, Titi DJ dan ST 12 .dengan Host Melanie Ricardo dan Beddu.

Acara ini tersedia secara gratis bagi masyarakat Jakarta, memberikan kesempatan untuk merayakan momen penting dalam sejarah bangsa dan memperkuat semangat persatuan di tengah beragam tantangan zaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.