Sukses

Iko Uwais Menjaga Anak-anaknya dari Adegan Kekerasan di Film yang Dibintanginya

Iko Uwais melarang anak-anaknya untuk menyaksikan film bertema kekerasan.

Liputan6.com, Jakarta Aktor laga Iko Uwais mengungkapkan bahwa ia selalu menjaga agar kedua putrinya tidak menonton film-film yang menampilkan adegan kekerasan di mana dia tampil.

Hingga saat ini, Iko Uwais telah membintangi berbagai film, terutama dalam genre aksi. Ia juga terlibat dalam beberapa produksi Hollywood yang mengharuskan dia berperan sebagai bintang utama.

"Saya memang membiarkan anak-anak saya menonton beberapa film saya, namun tidak semuanya," kata Iko Uwais dalam suatu kesempatan di Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023).

Film-film aksi yang tidak dia izinkan kepada kedua anaknya untuk ditonton adalah yang mengandung adegan yang dianggap terlalu sadis.

"Anak-anak saya belum cukup usia untuk menonton film-film semacam itu," ujar Iko Uwais.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adegan Kekerasan

Keputusan Iko Uwais untuk melarang anak-anaknya menonton film yang melibatkan dirinya ini didasari oleh banyaknya adegan pertarungan dan kekerasan dalam film-film tersebut.

"Banyak adegan kekerasan yang terdapat dalam film-film saya, dan anak-anak saya belum siap untuk melihatnya," kata Iko Uwais, yang kini berusia 40 tahun.

 

3 dari 4 halaman

Tak Ingin Meniru

Selain itu, suami dari penyanyi Audy Item ini juga tidak ingin anak-anaknya meniru adegan laga yang dia bawakan dalam film-film tersebut.

"Saya pernah membawa anak-anak ke lokasi syuting, dan pada saat itu, ada adegan di mana saya mengalami kecelakaan," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Ke Lokasi Syuting

Setelah pengalaman tersebut, Iko Uwais menyatakan bahwa dia tidak akan lagi membawa anak-anaknya ke lokasi syuting karena khawatir mereka akan terlalu terpengaruh.

"Setiap kali mereka melihat adegan di mana saya dipukuli, anak-anak saya akan merasa sedih dan tidak tega," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini