Sukses

Stunt Coordinator The Expendables 4 Puji Iko Uwais dan Jason Statham, Tampil Total Meski Waktu Syuting Mepet

Stunt Coordinator The Expendables 4 menyebut adegan Iko Uwais vs Jason Statham membuatnya bangga.

Liputan6.com, Jakarta Film The Expendables 4 akhirnya mendarat di bioskop Tanah Air pada hari ini, Rabu (20/9/2023). Film yang punya judul resmi Expend4bles ini punya tempat istimewa bagi penggemar film Tanah Air.

Pasalnya salah satu aktor Indonesia, Iko Uwais, turut masuk dan bersanding dengan sejumlah bintang papan atas Hollywood seperti Sylvester Stallone, Andy Garcia, Jason Statham, Megan Fox, dan masih banyak lagi.

Comicbook.com baru-baru ini berbincang dengan Stunt Coordinator The Expandables 4, Alex Wang. Salah satu hal yang didiskusikan, adalah performa Iko Uwais dalam film ini.

Alex Wang mengatakan tak sulit bekerja sama dengan Iko dan Tony Jaa—dua aktor bela diri Asia yang membintangi film ini.

“Iko dan Tony sangat berpengalaman dan berbakat, jadi mudah untuk bekerja dengan mereka. Khususnya saat membuat adegan, kami semua sepemikiran,” kata Alex Wang.

Ia menambahkan, “Kami tidak perlu banyak bicara saat membuat koreografi karena itu terasa alamiah bagi mereka. Sangat mudah untuk bekerja dengan mereka karena mereka sangat profesional dan berbakat."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jason Statham vs Iko Uwais

Bahkan saat ditanya soal adegan aksi yang membuatnya bangga dalam film ini, ia memilih bagian yang menyertakan Iko Uwais. Yakni saat pertarungan karakter Lee Christmas (Jason Statham) dan Suarto Rahmat yang diperankan Iko.  

Padahal saat itu syuting adegan ini dilakukan dalam waktu yang mepet. “Kami hanya punya waktu satu setengah hari untuk adegan pertarungan Jason dan Iko,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Ingin Lebih Banyak Adegan Laga untuk Iko Uwais

Toh, mereka mengeksekusi adegan ini dengan mulus.

“Jason dan Iko melakukannya dalam waktu singkat, mereka luar biasa dan melakoni pertarungan itu sendiri. Mereka adalah bintang laga sungguhan," tuturnya.

Alex Wang menyebut sebenarnya ingin memasukkan lebih banyak adegan pertarungan yang  menampilkan Iko Uwais. “Tapi itu semua tergantung pada naskah dan karakternya," kata dia. 

4 dari 4 halaman

Sinopsis The Expendables 4

Dalam film keempat ini, The Expendables kembali dengan misi baru: mencegah perang dunia ke-3.

 Barney Ross (Sylvester Stallone), Lee Christmas (Jason Statham) akan berhadapan dengan penjual senjata ilegal yang salah satunya dipimpin oleh Iko Uwais.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.