Sukses

Tompi Buka Suara Soal Lagu Baru Jungkook BTS yang Disebut Mirip dengan Lagunya Ramadhan Datang 

Tompi, penyanyi lagu "Ramadhan Datang," tak tinggal diam saat lagu Jungkook mendapat perhatian yang tidak terduga ini. Tompi memutuskan untuk mendengarkan lagu "3D" dan memberikan tanggapannya terkait perbandingan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini, media sosial dihebohkan dengan perbandingan antara lagu terbaru Jungkook BTS yang berjudul "3D" dengan lagu populer "Ramadhan Datang" yang dipopulerkan oleh Tompi. Kabar tersebut mencuat dan menjadi topik pembicaraan di berbagai platform online.

Mendengar isu tersebut, Tompi akhirnya buka suara. Tompi, penyanyi lagu "Ramadhan Datang," tak tinggal diam saat lagu Jungkook mendapat perhatian yang tidak terduga ini.

Tompi memutuskan untuk mendengarkan lagu "3D" dan memberikan tanggapannya terkait perbandingan tersebut.

"Oh iya yang Korea itu ya, banyak yang bilang mirip. Tapi saya rasa itu nggak mirip ah," ujar Tompi ketika ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hanya Ada Beberapa Ketukan yang Mirip

Tompi dengan yakin menyatakan bahwa lagu "3D" yang dinyanyikan oleh Jungkook BTS tidak mirip dengan karyanya, "Ramadhan Datang." Meskipun ada beberapa kesamaan dalam ketukan lagu tersebut, Tompi menilai bahwa hal tersebut belum cukup untuk mengatakan bahwa lagu tersebut adalah hasil dari plagiat.

"Pas saya denger menurut saya nggak mirip, cuman ada beberapa ketukan yang mirip," tambah Tompi.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Plagiat

Tompi menilai bahwa jumlah ketukan yang serupa dalam kedua lagu tak cukup kuat untuk bisa menyatakan bahwa "3D" merupakan plagiat dari lagunya. Oleh karena itu, ia dengan tegas mengklarifikasi bahwa lagu tersebut bukanlah plagiat dari "Ramadhan Datang."

 

4 dari 4 halaman

Bagus Banget

Namun, di sisi lain, Tompi merasa senang melihat bahwa banyak orang masih mengingat karyanya, meskipun sudah lama dirilis. Menurut Tompi, ia sangat menghargai karya Jungkook dan menilai bahwa lagu terbaru penyanyi Korea tersebut tetap bagus.

”Saya senang juga lagu barunya (Jungkook) bagus banget, sebagus 'Ramadhan Datang'," kata Tompi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.