Sukses

Ayah Ira Wibowo dan Ari Wibowo Meninggal Dunia, Sempat Terkena Covid-19 Tahun Lalu

Artis kakak beradik Ira Wibowo dan Ari Wibowo tengah berduka.

Liputan6.com, Jakarta - Artis kakak beradik Ira Wibowo dan Ari Wibowo tengah berduka. Ayah mereka, R. Wibowo Wirjodiprodjo, meninggal dunia dan telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

Ira Wibowo mengatakan, mendiang ayahnya tak mengeluhkan kesehatannya sebelum meninggal dunia. Menurunnya kondisi almarhum karena usianya yang sudah menginjak 94 tahun.

Diakui Ira, ayahnya memang sempat terpapar virus Covid-19 tahun lalu. Namun, kondisinya sudah membaik setelah menjalani perawatan dan fisioterapi.

"Tahun lalu emang pernah kena Covid. Sempet waktu itu nggak bisa jalan, karena kan di tempat tidur terus. Usia segitu nggak jalan, jadi muscle memory-nya hilang. Akhirnya fisioterapi dan bisa jalan lagi," ujar Ira di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (15/10/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keinginan Mendiang Ayah Tercapai

Ira menyebut mendiang ayahnya meninggal dalam kondisi sangat tenang. Menurutnya, tak ada keinginan almarhum yang belum tercapai semasa hidupnya.

"Kayaknya udah (tercapai), dia lihat keluarganya kompak. Kemarin mama datang dari Jerman, ada ibu juga. Mama sama ibu kompak, jadi kurang bahagia apa lagi," kata Ira.

 

3 dari 4 halaman

Sosok Murah Senyum

Lebih lanjut, Ari mengenang sosok ayahnya yang murah senyum dan selalu berpikir positif. Disamping itu, mendiang juga pribadi yang senang menari dan bernyanyi.

"Dia selalu positif energi, murah senyum, nggak pernah banyak komplain, selalu maunya nari dan nyanyi. Tadi juga banyak teman-temannya yang pada nangis, 'saya kehilangan temen nari saya, temen nyanyi saya'," ungkap Ari.

 

4 dari 4 halaman

Minta Maaf Atas Semua Kesalahan Ayah

Di kesempatan yang sama, Ira mengucap terimakasih kepada para kerabat, yang sudah mengantarkan jenazah ayahnya ke peristirahatan terakhir.

Ia juga memohon maaf atas kesalahan ayahnya selama hidup, baik yang disengaja atau tidak. "Kalau ada kesalahan mohon dimaafkan. Meski papa nggak ada silaturahmi tetap terjaga," ucap Ira, memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini