Sukses

Jamie Lee Curtis Diejek Usai Blunder, Kirim Dukungan untuk Israel Pakai Foto Anak Palestina yang Ketakutan

Tak lama mengudara, unggahan blunder Jamie Lee Curtis ini akhirnya dihapus.

Liputan6.com, Jakarta Aktris senior Jamie Lee Curtis ikut menyuarakan protes atas serangan Hamas atas Israel pada 7 Oktober 2023 lalu. Hanya saja, ia melakukan blunder alias salah langkah.

Dilansir dari News.com.au, salah satu unggahannya memperlihatkan sejumlah anak-anak sedang memandang ketakutan ke arah langit. “Terror from the skies (teror dari langit),” tulis bintang Halloween ini, sambil menyertakan bendera Israel. Ia juga me-mention fotografer dari potret ini, @samarabuelouf dan akun media @nytimes.

Hanya saja, potret yang diunggahnya itu bukan mencerminkan ketakutan anak Israel. Yang terpampang dalam foto tersebut adalah bocah Palestina yang ngeri dengan gempuran udara dari pihak lawan.

Hal ini sudah diungkap oleh sang fotografer dalam unggahannya di akun pribadinya.

Palestinian families seek refuge with their children from the northern Gaza Strip to UNRWA schools inside Gaza City , children are afraid of the sound of bombing who hear it during their presence due to the events on the Strip’s borders. (Keluarga-keluarga Palestina mengungsi bersama anak-anak mereka dari Jalur Gaza utara ke sekolah-sekolah UNRWA di dalam Kota Gaza, anak-anak takut dengan suara bom yang mereka dengar saat berada di tengah peristiwa di perbatasan Jalur Gaza),” begitu isi caption dari akun @samarabuelouf.

Tak lama, unggahan Jamie Lee Curtis ini menghilang dari linimasanya. Namun, tak sedikit warganet yang sudah mengabadikannya dan membagikan unggahan blunder ini.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Bulan-bulanan

Gara-gara hal ini, aktris 64 tahun tersebut menjadi bulan-bulanan di media sosial.

"Aku terobsesi banget dengan Jamie Lee Curtis yang posting foto anak palestina di gaza yang diteror israel sebagai cara menunjukan dukungan untuk israel," kata @@vivafal***** secara sarkas.

"Fakta bahwa Jamie Lee Curtis menghapusnya juga terasa jahat. Kamu peduli atau enggak anak-anak terluka? Atau itu enggak penting kalau anaknya dari palestina?" kata @povjpa********.

"Ya, @jamieleecurtis, ini memang sangat barbar. Ini adalah foto orang Palestina di Gaza dibom dari langit oleh Israel," kata @Rem****.

3 dari 4 halaman

Tutup Kolom Komentar

Pada akhirnya, Jamie Lee Curtis membuat unggahan lain yakni bendera Israel yang ia bagikan di linimasanya. Namun kolom komentar unggahan ini ditutup, juga tanpa diberi caption.

Selain Jamie Lee Curtis, seleb kondang yang diketahui menghapus unggahan dukungan terhadap Israel setelah mendapat hujatan adalah Kylie Jenner.

4 dari 4 halaman

Update Situasi Terkini

Kanal Global Liputan6.com mewartakan bahwa perang Israel dan Hamas masih berlangsung pada Selasa 10 Oktober 2023. Korban tewas maupun terluka dari kedua belah pihak, Israel dan Palestina khususnya di Jalur Gaza pun dilaporkan semakin bertambah.

Lebih dari 900 warga Israel telah terbunuh, menurut Pasukan Pertahanan Israel. Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan sedikitnya 687 orang di Gaza dan Tepi Barat telah tewas.

Serangan Hamas, yang skala dan cakupannya belum pernah terjadi sebelumnya, merupakan serangan paling mematikan yang pernah dialami Israel dalam 50 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini