Sukses

Amarah Tasyi Athasyia Meluap Gegara Penampilannya Sering Dihina

Tasyi Athasyia tak habis pikir mengapa banyak sekali orang yang berkomentar buruk soal penampilannya.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah public figure sering kali menghadapi kasus body shamming dari warganet. Hal ini juga terjadi pada YouTuber Tasyi Athasyia. Lewat akun Instagramnya, dia menumpahkan unek-uneknya.

Saudara kembar Tasya Farasya ini tak habis pikir mengapa banyak sekali orang yang berkomentar buruk soal caranya dalam mengekspresikan diri lewat penampilan.

"Bingung sama orang yang dikit2 ngatain fisik atau ngatain cara orang lain berpenampilan," tutur ibu tiga anak ini pada Selasa (3/10/2023).

Bersama keterangan itu, dia menyertakan foto mengenakan busana bermotif yang didominasi warna merah muda. Dia menyempurnakan penampilannya dengan hijab serta topi. Tasyi juga mengenakan tas branded yang berwarna senada dengan jilbabnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berdandan untuk Membahagiakan Diri Sendiri

Menurutnya, cara setiap orang berpenampilan tidak bisa disamaratakan. Tasyi Athasyia tentu memiliki hak berpenampilan sesuai dengan keinginan dan seleranya.

"Padahal kita kan berpakaian atau dandan buat bikin diri kita Happy dan PD, ga musti sesuai yg org lain mau, selama Sopan dan ga merugikan org lain. jd buat yg masih aja body shamming, makeup shamming, bahkan softlen shamming, shame on youuu," ujar content creator kuliner tersebut.

3 dari 4 halaman

Jangan Ikut Campur Urusan Orang

Di akhir keterangannya, dia meminta warganet untuk tak terlalu mencampuri urusan orang, apalagi sampai berkomentar yang tidak baik mengenai orang lain.

"Lebih baik fokus ke diri masing2 aja.. blm tentu kamu juga lebih baik dr org yg kamu hina hehee kadang sih yg nge hina itu ga lebih baik," ia mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Body Shamming Tentu Tidak Benar

Warganet banyak yang sependapat dengan Tasyi Athasyia. Bagaimana pun, body shamming adalah hal yang tak sepatutnya dilakukan.

"Padahal yaa kita juga ud berusaha diet dll tapi ad faktor faktor lain yg bikin gk semudah itu dan jangan bandingkan sama si A si B karna hormon,kondisi tiap tubuh dll beda2," kata pengguna akun @hizmakar****.

"Jangan pada body shaming lah gaes, tasyi gemuk aja cantik begini apalagi dia langsing woee tercengang kelen.. ntr terlalu cantik nanti diaa," ujar warganet yang lain.

"Orang yang suka ngatain orang lain, biasanya gak bahagia sama hidupnya sendiri kak. Just ignoring them," yang lain menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.