Sukses

Potret Kate Middleton Tampil Kece Badai dengan Busana Seken hingga Rentalan, Terapkan Sustainable Fashion Ramah Bumi

Kate Middleton juga tak alergi mengenakan gaun atau atasan yang sama berulang kali—bahkan dalam jarak waktu bertahun-tahun.

Liputan6.com, Jakarta Banyak pihak yang berkoar soal fashion ramah bumi, tapi Kate Middleton memilih untuk menerapkannya secara langsung. Istri Pangeran William ini dikenal dengan gaya fashion yang sustainable, alias berkelanjutan.

Banyak jalan menuju Roma, beragam pula cara calon Ratu Inggris ini menerapkan sustainable fashion.

Yang pertama, adalah dengan mengenakan sepotong pakaian berulang kali. Ia tidak alergi mengenakan gaun atau atasan yang sama—bahkan dalam jarak waktu bertahun-tahun.

Pada Oktober 2021 misalnya. Dilansir dari People, ia mengenakan kembali gaun lilac pucat dari Alexander McQueen, yang pernah ia pakai satu dekade sebelumnya.

Tahun 2021 dan 2020, ia pernah muncul dalam gaun motif houndstooth dari Zara. Bahkan ia sudah tiga kali terlihat mengenakan gaun biru tosca dari Emilia Wickstead pada 2014, 2015, dan 2018.

Di luar itu, masih banyak lagi koleksi lama yang kembali ia kenakan di kesempatan berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pede Pakai Gaun Seken

Cara lain yang diterapkan ibu tiga anak ini, adalah mengenakan baju-baju vintage. Saat mengunjungi Jamaika pada 2022, ia diketahui mengenakan gaun seken alias bekas.

Ia diketahui membeli baju ini dari butik Willow Hilson Vintage. Di Inggris, yang berasal dari tahun 1950-an, yang kemudian sedikit dirombak oleh stylist-nya.

 

3 dari 4 halaman

Pakai Gaun Sewaan

Langkah lain yang dilakukan Kate Middleton adalah nge-rental baju. Salah satu contoh yang paling terkenal, adalah kala ia mengenakan gaun hijau cerah dari rumah mode Hurr pada akhir 2022. Kala itu, ia menghadiri malam penghargaan untuk misi penyelamatan lingkungan yang digagas suaminya, Earthshot Prize.

Vogue mencatat langkah ini begitu penting dan sangat pas dengan misi yang diemban Earthshot Prize.

4 dari 4 halaman

Pakai Busana dari Rumah Mode yang Mengusung Fashion Berkelanjutan

Terakhir, Kate Middleton dikenal memberi dukungan kepada sejumlah merek yang mengusung ideologi fashion berkelanjutan dengan cara mengenakan busana dari rumah mode ini.

Diwartakan Grazia, beberapa di antaranya adalah brand Inggris Beulah, perhiasan dari Daniella Draper, hingga gaun floral dari merek asal Bali, Faithfull The Brand.

Bravo Kate Middleton!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.