Sukses

Peran Influencer dan Content Creator Membesar Dalam Suarakan Tren Mode dari Baju Hingga Koper

Harus diakui, peran selebgram, influencer maupun content creator di Indonesia dalam menyuarakan tren mode membesar dalam beberapa tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Peran selebgram, influencer atau content creator dalam menyuarakan tren mode hingga meningkatkan kesadaran publik akan merek maupun produk membesar dalam beberapa tahun terakhir.

Lewat konten yang dibuat semenarik mungkin untuk menyita perhatian netizen, para influencer atau content creator memperlihatkan tren mode dari corak dan warna busana, bentuk perhiasan, bahkan koper.

Pandemi Covid-19 memukul Indonesia sejak Maret 2020. Berbagai sektor industri dari seni hingga pariwisata terpukul. Kini, setelah pandemi jadi endemi, sektor-sektor ini kembali pulih.

Para influencer hingga content creator pun makin gencar menyuarakan trend fashion, produk, hingga rekomendasi destinasi wisata kekinian di etalase akun Instagram hingga kanal YouTube.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Influencer dan Dampak Besar

“Dampaknya sangat besar, influencer yang bekerja sama dengan kami mampu menyuguhkan konten yang memperlihatkan DNA dari brand,” kata pemerhati mode, Aldila Adininggar.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (20/9/2023), ia menjelaskan tren mode semester kedua 2023 khususnya koper yang digunakan untuk berlibur bersama teman dan atau keluarga.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kerja Sama dengan Influencer

“Koper dengan bukaan dari atas yang memudahkan pengguna saat berkemas juga compact saat tinggal di hotel yang tak terlalu luas. Soal warna, vibrant color lagi disukai selebritas, pencinta mode, hingga traveler. Vibrant color mudah ditandai ketika melintas di baggage carrousel bandara,” ulasnya.

Aldila Adininggar yang juga menjabat Marketing Manager American Tourister menyebut pihaknya selama ini telah bekerja sama dengan sejumlah influencer kondang untuk mempresentasikan tren mode di bidang per-koper-an.

 

4 dari 4 halaman

Influencer Aysha Shaqina

Lewat unggahan pada April 2023 misalnya, influencer Aysha Shaqina yang punya 35 ribuan pengikut di Instagram membahas salah satu problem ketika bepergian menggunakan koper.

“Sering sekali ada kejadian koper guling-guling dan barang fragile yang gue bawa jadi pecah atau rusak,” tulisnya seraya menambahkan, traveler butuh koper yang aman dan nyaman untuk perjalanan yang melelahkan.

Terpisah, Aldila Adininggar berbagi tips jalan-jalan asyik. Salah satunya bawa koper dengan roda bersuspensi agar nyaman saat “diseret.” Dalam kesempatan itu, ia mengumumkan, American Tourister meraih penghargaan Brand Choice Award 2023 yang digelar infobrand.id bersama Trans N Co Indonesia. Pencapaian ini mengantarnya menerima penghargaan Brand Choice Award 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.