Sukses

Serba-Serbi MTV Video Music Awards 2023, Mulai Dari Taylor Swift Borong Piala Hingga Reuni Boyband NSYC Setelah 10 Tahun

Kira-kira, ada kejadian apa saja ya selama MTV Video Music Awards ini berlangsung? Simak informasi lengkapnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan MTV Video Music Awards 2023 atau MTV VMAs 2023 akhirnya sukses digelar pada hari Rabu (13/9/2023) waktu setempat di Prudential Center, New Jersey, Amerika Serikat.

MTV Video Music Awards adalah acara penghargaan musik tahunan yang diselenggarakan oleh MTV (Music Television) dan telah menjadi salah satu acara penghargaan musik paling bergengsi di industri musik pop.

Acara ini dihadiri oleh para bintang papan atas dari dunia musik seperti Shakira, Doja Cat, Taylor Swift, Demi Lovato, dan masih banyak lagi. Acara penghargaan kali ini berlangsung lebih spesial karena menandai genap 40 tahun sejak pertama kali digelar pada bulan September 1984.

Kira-kira, ada kejadian apa saja selama MTV Video Music Awards ini berlangsung? Simak serba-serbi acara penghargaan musik MTV VMA 2023 berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Taylor Swift Borong Piala

Tahun ini, Taylor Swift meraih nominasi terbanyak di MTV VMA 2023. Pelantun lagu "Anti-Hero" ini meraih nominasi sebanyak 11 kategori, dan berakhir dengan membawa pulang sejumlah piala, termasuk trofi Song of the Year, Artist of the Year, dan Artist of the Year.

Acara tersebut menjadikan Taylor Swift sebagai artis dengan kemenangan terbanyak dalam satu malam di MTV Video Music Awards 2023.

3 dari 7 halaman

Lana Del Rey Menangkan Penghargaan Pertamanya

Seorang penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Amerika, Lana Del Rey, juga termasuk di antara para pemenang besar di MTV Video Music Awards 2023. Visual sinematiknya yang berdurasi 10 menit dalam lagu "Candy Necklace," yang menampilkan Jon Batiste, meraih penghargaan untuk kategori Best Alternative.

Kategori Best Alternative ini merupakan salah satu dari beberapa kategori yang tidak diberikan dalam acara penghargaan yang disiarkan di televisi.

4 dari 7 halaman

Stray Kids Bawakan S-Class di Atas Panggung VMA dan Menangkan Penghargaan Best K-Pop

Pada MTV Video Music Awards 2023, beberapa grup dari Korea Selatan meraih kemenangan yang signifikan, dan masing-masing berkontribusi pada semakin dikenalnya K-pop di industri musik.

Kali ini, Stray Kids berhasil meraih kemenangan pertama mereka di VMA dalam kategori Best K-Pop untuk lagu hit mereka, "S-Class." Tak hanya mendapatkan penghargaan, boy group di bawah naungan JYP Entertainment ini juga memberikan penampilan "S-Class" yang tak terlupakan dan memukau di acara VMA.

5 dari 7 halaman

Jungkook BTS Cetak Rekor Sebagai Solois Yang Menangkan Penghargaan MTV VMA

Setelah memulai debut solonya dengan lagu "Seven," karya Jungkook BTS yang merupakan hasil kolaborasi bersama Latto ini telah berhasil meraih berbagai prestasi yang luar biasa.

Kemenangan terbarunya ini datang dari penghargaan MTV Video Music Awards 2023 dalam kategori Song of the Summer. Momen ini tentunya tidak hanya mengukir prestasi pribadi Jungkook BTS, tapi juga menandakan pencapaian bersejarah dalam industri musik K-Pop.

Penghargaan yang dimenangkan oleh Jungkook ini menjadikan dirinya sebagai solois K-Pop lelaki pertama yang berhasil memenangkan penghargaan MTV VMA dalam kategori non K-Pop.

6 dari 7 halaman

TXT dan Anitta Suguhkan Performa Perdana Back for More di Panggung VMA

Selain Stray Kids, TXT juga mempersembahkan penampilan mengesankan di atas panggung MTV Video Music Awards 2023. Momen ini adalah pertama kalinya bagi TXT untuk tampil di acara penghargaan tersebut. Mereka membawakan lagu duet perdananya dengan seorang penyanyi asal Brasil, Anitta, yang berjudul "Back for More." Lagu ini sendiri sebenarnya akan dirilis pada 15 September mendatang.

TXT membuat semua mata artis papan atas dan penonton tertuju pada mereka yang membawakan penampilan lagu bergenre disco. Kolaborasi TXT dan Anitta di atas panggung memancarkan chemistry yang mempesona, seakan-akan mereka telah berkolaborasi ratusan kali.

7 dari 7 halaman

Reuni NSYNC Setelah 10 Tahun Vakum Kejutkan Penonton MTV VMA 2023

Para penonton dan artis yang hadir dalam acara penghargaan bergengsi tersebut dikejutkan dengan hadirnya boyband yang telah lama vakum dari dunia musik. Boyband yang dibentuk pada tahun 1995 ini terdiri dari Lance Bass, Joey Fatone, JC Chasez, Chris Kirkpatrick, dan Justin Timberlake.

Kehadiran pelantun lagu "Bye Bye Bye" ini dalam acara MTV VMA 2023 ini tidak hanya untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan para penggemarnya, namun juga akan membacakan nominasi untuk kategori penghargaan Best Pop Song yang dimenangkan oleh Taylor Swift dengan lagu "Anti-Hero."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini