Sukses

5 Film Donnie Yen Terbaik di Vidio, Dari Film Aksi Ahli Bela Diri hingga Gangster

Donne Yen terkenal sebagai aktor China yang banyak bermain dalam film aksi populer. Berikut 5 daftar film yang diperankan Donnie Yen wajib kamu tonton di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Sejak dimulainya pembuatan film, film aksi telah mendapat tempat penting di sinema. Mereka dicirikan dengan karakteristik inti  seperti adegan berkelahi yang kompleks, kejar-kejaran, ledakan, serta kombinasi efek-efek khusus yang canggih.

Ada banyak subgenre film aksi, seperti perang dan militer, fiksi ilmiah, mata-mata dan spionase, serta aksi seni bela diri. Jika Anda mencari film aksi yang menegangkan untuk dinikmati bersama teman atau keluarga, maka menonton film Donnie Yen sangat direkomendasikan.

Film-film yang dibintangi Donnie Yen adalah pilihan yang sangat baik untuk ditonton oleh para pecinta film aksi. Donnie Yen adalah seorang ahli bela diri legendaris dengan pengalaman lebih dari 35 tahun dalam genre film seni bela diri. Film-filmnya sangat diapresiasi oleh para kritikus dan penonton, dengan banyaknya penghargaan dan skor tinggi di berbagai situs ulasan film terkenal.

Secara keseluruhan, film-film yang dibintangi Donnie Yen dikenal karena perpaduan khas antara seni bela diri, aksi tembak-menembak, dan efek-efek khusus yang keren, sehingga menghasilkan petualangan menonton yang seru dan mendebarkan. Jadi, tunggu apa lagi? Simak ulasan di bawah ini sebelum Anda lanjut menonton film Donnie Yen di Vidio!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Ip Man

Jika Anda familiar dengan Donnie Yen, mustahil untuk tidak mengetahui film yang satu ini. Ip Man adalah film biografi seni bela diri tahun 2008 yang disutradarai oleh Wilson Yip dan dibintangi oleh Donnie Yen.

Film ini berlatar tahun 1930-an di Foshan, China, sebuah kota yang terkenal dengan kehebatan seni bela diri. Mengisahkan tentang kehidupan Ip Man, seorang grandmaster seni bela diri gaya Wing Chun dan sosok guru dari Bruce Lee yang terkenal.

Meski sangat ahli dalam ilmu bela diri, Ip Man memilih untuk bersikap sederhana dan tidak menerima murid mana pun. Namun, dengan dimulainya invasi Jepang, jalanan yang tadinya tenang berubah menjadi kekacauan.

Film ini menampilkan keterampilan seni bela diri Ip Man saat ia bangkit untuk menantang Jenderal Miura dan Angkatan Darat Jepang untuk melindungi keluarga dan kotanya. Apakah tekad Ip Man akan cukup untuk melindungi orang-orang yang dicintainya? Temukan jawabannya dengan menonton film ip man, hanya di Vidio.

3 dari 7 halaman

Bodyguards and Assassins

Rekomendasi film berikutnya adalah Bodyguards and Assassins. Film ini adalah film aksi sejarah Hong Kong tahun 2019 yang disutradarai oleh Teddy Chan dan menampilkan pemeran all-star termasuk Donnie Yen, Wang Xueqi, Tony Leung Ka-fai, Nicholas Tse, Hu Jun, Chris Lee, Eric Tsang, dan Leon Lai.

Film ini berlatar tahun 1906 di Hong Kong, di mana sekelompok revolusioner pro-demokrasi diam-diam mempersiapkan kedatangan Sun Yat-sen, seorang revolusioner yang melakukan perjalanan rahasia ke Hong Kong yang tengah dikuasai Inggris. Di sini, ia berunding dengan rekan-rekan revolusioner lainnya untuk menyusun strategi pemberontakan melawan Kekaisaran Qing. 

Mengetahui adanya pembunuh bayaran yang mengincar Sun Yat-sen, kaum revolusioner dengan cepat mengerahkan beberapa orang ke dalam tim pengawal. Tim ini terdiri dari pengawal, pengamen jalanan, dan warga biasa yang rela mempertaruhkan nyawa untuk melindungi Sun Yat-sen.

Bisakah mereka melindungi Sun Yat-sen dan memastikan keberhasilan pemberontakan? Simak film bodyguards and assassins sepuasnya, eksklusif di Vidio.

4 dari 7 halaman

Iron Monkey

Film terkenal Donnie Yen selanjutnya adalah Iron Monkey. Film ini merupakan film bela diri asal Hong Kong yang diproduksi pada tahun 1993. Selain dibintangi oleh Donnie Yen dan disutradarai oleh Yuen Woo-ping, film Iron Monkey juga dibintangi oleh berbagai aktor ternama seperti Yu Rongguang, Jean Wang, dan Angie Tsang.

Film ini berlatar akhir periode Dinasti Qing di China dan menceritakan kisah seorang vigilante bertopeng yang berjuang melawan para pejabat korup. Sekilas seperti Robin Hood dan Zorro, Iron Monkey adalah seniman bela diri terampil yang menggunakan kemampuannya untuk mencuri dari orang kaya dan memberikannya kepada orang miskin.

Frustrasi dengan perbuatan Iron Monkey, pejabat korup mempekerjakan Wong Kei-ying, seorang ahli bela diri dan dokter yang mahir, untuk menangkap dan menyerahkan Iron Monkey ke pengadilan. Tidak sendirian, Kei-ying ditemani oleh putranya yang juga berbakat, Wong Fei-hung.

Penasaran dengan kisah Iron Monkey melawan sekelompok pejabat korup? Saksikan laga Donnie Yen dalam film iron monkey, di platform streaming Vidio.

5 dari 7 halaman

Wu Xia

Film seru Donnie Yen lainnya yang wajib Anda tonton adalah Wu Xia. Film mendebarkan ini menampilkan keterampilan seni bela diri Donnie Yen yang luar biasa dan menceritakan kisah penting tentang penebusan dan moralitas.

Wu Xia menceritakan tentang Liu Jinxi, seorang pekerja pabrik kertas yang menyelamatkan desanya dari dua perampok dan menjadi pahlawan. Film aksi tahun 2011 yang disutradarai oleh Peter Chan berlatar tahun 1917 di sebuah desa kecil di provinsi Yunnan, China.

Di awal film, kita menyaksikan kehidupan Liu Jinxi sebagai pekerja di pabrik kertas. Setelah tindakan beraninya, ia menjadi terkenal di kalangan penduduk desa. Meskipun demikian, seorang detektif bernama Xu Baijiu menaruh kecurigaan tentang identitas asli Liu Jinxi dan mulai menyelidiki ke latar belakangnya.

Ternyata, Xu Baijiu mengetahui bahwa Liu Jinxi sebenarnya adalah seseorang dengan masa lalu kelam dan telah melarikan diri selama bertahun-tahun. Akankah Xu Baijiu mengungkap identitas asli Liu Jinxi? Bagaimana reaksi Liu Jinxi? Simak cerita lengkapnya dalam wu xia sub indo, eksklusif di Vidio!

6 dari 7 halaman

Chasing the Dragon

Film Donnie Yen yang terkenal terakhir adalah Chasing the Dragon. Chasing the Dragon adalah sebuah film drama kriminal Hong Kong tahun 2017 yang disutradarai oleh Wong Jing dan Jason Kwan dan dibintangi oleh Donnie Yen dan Andy Lau. Merupakan remake dari film ‘To Be Number One’ tahun 1991 dan didasarkan pada cerita nyata seorang gangster bernama Ng Sik-ho alias Crippled Ho.

Berlatar belakang Hong Kong yang dikuasai Inggris pada tahun 1963, film ini menceritakan kisah Ho, seorang imigran ilegal dari Tiongkok Daratan. Ho berubah menjadi seorang gembong narkoba yang licik, menjelajahi dunia kriminal untuk memperluas kekuasaannya melalui aliansi yang cerdik.

Namun, kesuksesan Ho menarik perhatian gangster saingannya dan polisi setempat, sehingga ia harus berjuang untuk melindungi kekuasaan dan hidupnya. Ikuti keseruan aksi Donnie Yen sebagai gangster kejam Crippled Ho dalam film chasing the dragon, hanya di Vidio.

7 dari 7 halaman

Nonton Film Donnie Yen Terbaik, Hanya di Vidio!

Itulah beberapa pilihan film Donnie Yen terbaik yang menanti Anda di Vidio. Tak hanya itu, film action terbaik yang dibintangi aktor ternama lainnya juga bisa Anda saksikan secara eksklusif di platform streaming Vidio.

Download dan berlangganan Vidio sekarang untuk pengalaman menonton tiada duanya, kapan saja, di mana saja!

Penulis: Naura Alma Salsabila

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.