Sukses

Adiezty Fersa Berbagi Pengalaman Keguguran di Usia Kehamilan 6 Bulan

Adiezty Fersa adalah istri presenter Gilang Dirga.

Liputan6.com, Jakarta Adiezty Fersa, istri dari Gilang Dirga, berbicara terbuka tentang pengalaman yang dialaminya saat kehilangan anak pertama mereka pada usia kandungan 6 bulan pada tahun 2018 lalu.

Dalam wawancara yang berlangsung di acara FYP Trans 7 Official, Adiezty menceritakan bahwa saat usia kehamilannya mencapai 6 bulan, mereka harus menghadapi kehilangan yang sangat berat. Pada saat itu, Adiezty Fersa bahkan sudah bisa merasakan gerakan bayi dalam kandungannya setiap hari.

"Ibu hamil hampir mencapai 6 bulan, bayi sudah sangat terbentuk, jadi setiap hari saya bisa merasakan gerakannya," ungkap Adiezty Fersa, seperti yang dilaporkan dalam video di Youtube Trans 7 Official pada Rabu (13/9/2023).

Adiezty Fersa juga mengungkapkan bahwa kehilangan anak pertamanya tersebut sangat dirasakannya secara emosional.

"Kepergian bayi itu begitu mendalam, bahkan bayinya pun sudah tidak ada. Saat itu, saya benar-benar merasa kehilangannya," ujar Adiezty Fersa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menggendong

Sementara itu, sebelum anak mereka meninggal dunia, Gilang Dirga sempat menggendongnya untuk beberapa saat sebelum proses pemakaman. Gilang Dirga menceritakan bahwa bayinya itu sempat hidup selama 11 menit.

"Iya, saya sempat menggendongnya, kemudian saya hadir saat pemakaman. Anak kami sempat hidup selama 11 menit, meskipun dia tidak bersuara," kata Gilang Dirga.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Mampu

Lebih lanjut, Adiezty mengakui bahwa pada saat itu, dia merasa tidak mampu untuk menggendong bayinya. Kehilangan yang begitu mendalam membuatnya tidak sanggup menghadapinya.

Namun, Adiezty Fersa juga berbagi bahwa dia sempat melihat anaknya sebelum proses pemakaman dilakukan.

"Saya berbicara kepada Gilang, saya tidak bisa menggendongnya karena takut sulit sembuh. Kemudian, ketika perawat hendak membawanya keluar, tiba-tiba saya berkata bahwa saya ingin melihatnya," jelasnya.

"Perawat pun membawanya kembali untuk saya lihat, meskipun saya tidak bisa menggendongnya," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Sempat Hadir

Adiezty juga mengungkapkan bahwa dia tidak sempat hadir dalam proses pemakaman anaknya. Saat itu, dia masih berada di rumah sakit.

"Gilang sempat menggendongnya, berdoa, dan hadir saat pemakaman. Sementara saya masih berada di rumah sakit pada saat itu," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.