Sukses

Gamil Aji Saputra Kurnia, Penyanyi Jebolan Ajang Musik Koplo yang Berkiprah untuk Keluarga

Gamil Aji Saputra Kurnia mengakui bahwa menekuni dunia tarik suara memiliki pengaruh besar dari keluarga besarnya yang suka bermusik dan bernyanyi.

Liputan6.com, Jakarta Pepatah "buah jatuh tak jauh dari pohonnya" juga menggambarkan profesi yang ditekuni seseorang, tak jauh berbeda dari orang tua atau keluarganya. Hal itulah yang juga terjadi pada seorang Gamil Aji Saputra Kurnia.

Berkiprah di industri musik Indonesia, Gamil Aji Saputra Kurnia merupakan penyanyi muda yang tengah naik daun. Dirinya pun mengakui bahwa menekuni dunia tarik suara memiliki pengaruh besar dari keluarga besarnya yang suka bermusik dan bernyanyi.

"Kebetulan keluarga senang musik. Dari nenek, bapak, kakak, om, tante, semuanya suka nyanyi," ujar pria kelahiran Garut, Jawa Barat tersebut menceritakan awal mulanya menyukai dunia musik, dalam sebuah pernyataan belum lama ini.

"Nah, karena keluaga suka seni, barulah aku suka dan mulai terjun ke dunia seni musik. Kebetulan juga aku kuliah di jurusan pendidikan seni musik," jelas pemilik akuk TikTok @gamil_aji tersebut menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menggeluti Dunia Menyanyi Lebih Mendalam

Lantaran adanya latar belakang yang mendukung, pria kelahiran 16 April 2000 itu akhirnya menggeluti dunia menyanyi secara lebih mendalam. Satu keinginan yang terwujud karena pada akhirnya, jalan rezekinya memang berada di jalur ini.

Keputusan Gamil Aji untuk terjun ke dunia tarik suara merupakan sebuah hal yang tepat. Dengan kerja keras yang dilakoni, serta kualitas vokal yang mumpuni, dirinya pun sukses menjadi finalis salah satu ajang pencarian bakat tingkat nasional.

 

3 dari 4 halaman

Kiprah di Ajang Pencarian Bakat

Tak sekadar numpang lewat, pria yang juga hobi main futsal ini juga sukses menembus babak 6 besar "Koplo Superstar" yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi ternama di Indonesia.

Sebuah langkah besar dalam hidupnya, karena selepas program itu, tawaran bekerja silih berganti mendatanginya baik itu dari berbagai daerah maupun berskala nasional di Tanah Air.

Selain manggung di berbagai acara televisi, Gamil juga beberapa kali mengisi acara off air yang diadakan oleh lembaga maupun instansi-instansi yang sedang menggelar acara musik. Salah satu di antaranya, Gamil didaulat untuk menjadi bintang tamu acara Mencari Fest di Taman Bareti UPI yang digelar pada awal 2023 ini.

 

4 dari 4 halaman

Berharap Bisa Terus Berkarya dan Memotivasi Banyak Orang

Terhitung sebagai salah satu penyanyi yang sukses di dunia musik genre koplo, Gamil berharap dirinya bisa terus berkarya sekaligus memotivasi banyak orang.

"Dulu, cita-cita sukses saya adalah agar bisa memberangkatkan kedua orang tua saya untuk umrah ke tanah suci. Setelah nazar itu tercapai, saat ini cuma ingin terus berkarya dan meng-influence banyak orang. Ya, ibaratnya menjadi motivasi orang-orang untuk menekuni apa yang mereka minati, begitu saja," ucap Gamil memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.