Sukses

Putri Ariani Ungkap Perbedaan Setelah Dikenal Dunia kepada Media Asing: Waktu Audisi Orang Hanya Melihatku sebagai Tunanetra

Atas kesuksesan aksinya di America's Got Talent 2023 yang digelar di Pasadena, Los Angeles, Amerika Serikat, Putri Ariani pun sempat ditanya oleh salah satu media asing.

Liputan6.com, Jakarta Putri Ariani masih mendapatkan pujian manis dari masyarakat dunia setelah penampilannya di babak semifinal America's Got Talent 2023 membius penonton maupun pemirsa acara tersebut. Lagu "I Still Haven't Found What I'm Looking For" dinyanyikan Putri Ariani dengan penuh penjiwaan.

Setelah tampil, Putri Ariani pun kembali mengundang pujian dari semua juri serta sambutan meriah dari penonton. Menariknya, sejumlah YouTuber asing ikut terbius dengan aksi Putri Ariani di America's Got Talent 2023. Beberapa dari mereka malah terang-terangan memberi vote untuk Putri.

Atas kesuksesan aksinya di America's Got Talent 2023 yang digelar di Pasadena, Los Angeles, Amerika Serikat, Putri Ariani pun sempat ditanya oleh salah satu media asing. Pertanyaan yang dilontarkan terkait dengan kesannya dan perubahan setelah dikenal masyarakat dunia.

Pada saat ditanya mengenai perubahan yang dialami setelah ikut AGT 2023, Putri Ariani dengan lugas menyatakan bahwa dirinya sudah tak lagi disebut-sebut dengan kekurangan fisik. Kini ia mengaku banyak yang mengenalnya sebagai seorang musisi ketimbang penyandang disabilitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putri Ariani Merasa seperti Mendobrak Batas

Putri Ariani menyebut kondisi yang sudah berubah sekarang bak telah berhasil mendobrak batasan dengan banyak orang hanya karena dirinya seorang tunanetra.

"Aku merasa sudah tak ada batas lagi antara diriku dengan orang-orang. AGT mendobrak batas itu," terang Putri Ariani dalam bahasa Inggris, mengutip kanal YouTube The Buzz.

"Aku ingat pada saat proses audisi, aku berkata banyak orang yang hanya melihatku sebagai seorang penyandang tunanetra," sambung Putri Ariani.

3 dari 4 halaman

Putri Ariani Lega Kini Sudah Dicap sebagai Musisi

Berkat perjuangannya hingga sukses di America's Got Talent, Putri Ariani pun mengaku kini banyak lebih mengenalnya sebagai seorang musisi atau penyanyi tanpa harus menyinggung soal kekurangan fisiknya.

"Namun sekarang, orang mulai melihatku sebagai musisi dan mengapresiasi diriku dengan musik yang aku mainkan. Bukan karena latar belakangku," ujarnya menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Putri Ariani Lolos ke Babak Final America's Got Talent 2023

Media sosial AGT, belum lama ini membagikan foto Putri duduk di belakang piano dalam babak semifinal dengan caption khusus. Bersama unggahan terbaru di media sosial ini, Putri dipastikan bakal kembali ke panggung America's Got Talent 2023 dalam babak final.

@arianinismaputri has somethin' to smile about. She's heading to the #AGT Finale!( Ada hal yang membuat @arianinismaputri tersenyum. Ia akan menuju Final #AGT!).”

Beberapa jam setelah unggahan ini dibagikan, Putri Ariani menulis di kolom komentar unggahan ini.

Alhamdulillaah...🤲❤️🥰🙏” tulisnya. Ia meneruskan bahwa perjalanannya hingga sampai final AGT 2023 selama ini begitu indah dan magis.

Aku begitu bersyukur. Terima kasih kepada semua yang mendukungku dalam jalan ini,” kata dia lagi.

Secara khusus, dara 17 tahun tersebut berterima kasih kepada orang-orang yang mengirimkan suara untuknya.

“Kalian sudah membantuku selangkah lebih dekat meraih impianku.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.