Sukses

Kondisi Terkini Billy Syahputra Setelah Cedera Kaki, Vakum Olahraga Berat 1 Tahun dan Rutin Fisioterapi

Juli 2023, Billy Syahputra cedera kaki saat main sepak bola bareng klub Selebritis FC. Kini, kondisinya berangsur membaik meski disertai sejumlah catatatan.

Liputan6.com, Jakarta Juli 2023, Billy Syahputra mengalami cedera kaki atau cedera ACL saat bermain sepak bola bareng klub Selebritis FC. Kini, kondisinya berangsur membaik meski disertai sejumlah catatatan.

ACL adalah Anterior Cruciate Ligament. Cedera ACL adalah robekan atau kerusakan pada ligamen lutut anterior, yakni jaringan yang menghubungkan tulang paha dengan tulang kering pada lutut.

“(Kondisi kaki) sudah aman sih, masih sedikit ada rasa ngilu-ngilu biasalah,” kata Billy Syahputra terkait cedera kaki, dilansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (4/9/2023).

Adik Olga Syahputra ini menjalani syuting seperti biasa. Namun, Billy Syahputra dilarang olahraga berat selama setahun dan rutin menjalani fisioterapi beberapa kali dalam sepekan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selama 1 Tahun

“Kalau untuk syuting-syuting sebenarnya biasa, tapi kalau untuk olahraga yang berat, kemungkinan istirahat dululah selama satu tahun,” aktor kelahiran Jakarta, 16 Januari 1991 menjelaskan.

Billy Syahputra berharap setahun ke depan kondisi kakinya membaik. Dokter memberikan dua opsi kepadanya terkait operasi untuk memulihkan kondisi kaki akibat cedera saat bersepak bola.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Versi Dokter

“Versi dari dokter sih kalau dibilang mau dioperasi silakan, operasi boleh. Kalau enggak juga, enggak apa-apa. Kalau bisa kencangin otot kaki biar tumpuannya kuat, begitu sih,” ungkap Billy Syahputra.

Saat ini fokusnya memulihkan kondisi kaki sembari syuting. Ia belum berani nge-gym untuk latihan kaki. Bahkan untuk lari-lari kecil pun, Billy Syahputra belum berani memulai.

 

4 dari 4 halaman

Lari Kecil

“Lari kecil enggak sih, memang benar-benar untuk olahraga bisa dibilang vakum banget dari segi olahraga apa pun,” ia menambahkan. Yang belakangan rajin dilakukan Billy Syahputra: fisioterapi.

“Fisioterapi paling dicek-cek ulang lagi (kondisi kaki sejauh ini bagaimana), kemungkinan seminggu dua kali sampai seminggu tiga kali (saya menjalani fisioterapi),” pungkas Billy Syahputra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.