Sukses

Jerome Polin Ungkap Pengalaman Luar Biasa Ketika Menyalurkan Donasi ke NTT, Bagaimana Cerita Youtuber Ini?

Youtuber Jerome Polin baru-baru ini membagikan momen ketika berkunjung ke Lembata, NTT, di Instagram pribadinya.

Liputan6.com, Jakarta - Jerome Polin baru-baru ini membagikan momen di Instagram pribadinya ketika berkunjung ke Lembata, NTT. Diakui oleh youtuber sekaligus pengusaha ini, bahwa dia ke sana untuk menyalurkan donasi.

Donasi itu diberikan untuk pembangunan sekolah anak-anak di NTT yang terdampak bencana alam badai siklon seroja. Melalui perusahannya Mantappu Corp, Jerome membuat penggalangan dana yang didukung oleh DBL dan Jackson.

“Halo, aku sudah sampai di Lembata, NTT! Aku ke sini untuk menyalurkan donasi dari kita semua, untuk pembangunan sekolah anak2 NTT yang terdampak bencana alam badai siklon seroja,” seperti dikutip Selasa (29/08/2023)

Dalam unggahannya, pria yang kerap membagikan konten seputar matematika ini mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung dan membagikan informasi terkait program donasi. Dia berharap bahwa hal ini dapat membantu memajukan pendidikan di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Himpun Dana Rp 275 Juta

Lebih lanjut, Jerome membeberkan jumlah dana yang terkumpul melalui program donasi yang bertajuk basket charity match. Bersama DBL dan Jackson, ia berhasil mengumpulkan uang sebanyak 275 juta.

“Beberapa waktu lalu aku memulai penggalangan dana, lalu Mantappu Corp bikin event basket charity match, didukung oleh DBL dan Jackson, dan total donasi yang terkumpul adalah Rp 275.439.702 !!” tulis Jerome.

3 dari 4 halaman

Menjadi Relawan Sekaligus Guru Matematika

Tak hanya menyalurkan bantuan dana secara langsung, Jerome juga turut serta menjadi relawan selama dua hari. Dia dan beberapa relawan lainnya akan datang menyambangi rumah warga di pengungsian dan melihat situasi desa serta proses pembangunan sekolah yang baru.

Selain itu, pria yang sempat belajar program studi matematika terapan di Universitas Waseda ini menjajal jadi guru untuk membagikan ilmunya pada anak-anak. Ia mengajarkan matematika di sebuah sekolah di Lembata yang berada di zona merah atau rawan bencana alam.

4 dari 4 halaman

Pengalaman yang Luar Biasa

Ia menceritakan pengalaman yang luar biasa selama beberapa hari di NTT. Dia begitu senang karena melihat anak-anak di sana memiliki semangat belajar yang tinggi di tengah fasilitas pendidikan yang kurang memadai. Hal itu terlihat dari antusiasme mereka saat bertanya dan menjawab soal yang diberikan.

Pada hari terakhir, ia bersama tim membagikan sepatu untuk anak-anak di sana. Diakuinya, bahwa tujuannya ke sana untuk berbagi semangat dan pelajaran tetapi dia justru mendapat pengalaman baru yang amat menyenangkan.

“Terakhir, aku dan tim bagi2 sepatu buat murid2 di sini. Mereka seneng bangettt!! Ngeliat senyuman mereka, aku juga jadi senyum. Memang, membahagiakan orang lain bikin kita juga jadi bahagia,” tutur Jerome.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.