Sukses

Sarah Invera Merayakan Anniversary dengan Donasi untuk Yayasan Kanker Payudara Indonesia

Sarah Invera melakukan tindakan mulia dengan memberikan dukungan melalui donasi.

Liputan6.com, Jakarta ISWHITE melakukan tindakan mulia dengan memberikan dukungan melalui donasi senilai Rp 50.000.000 kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI). Kegiatan ini juga merayakan Anniversary pertama dari ISWHITE yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2023. 

YKPI adalah sebuah organisasi nirlaba yang bekerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan kesadaran dan pencegahan kanker payudara di Indonesia. Melalui donasi ini, ISWHITE turut mendukung program YKPI dengan tujuan menjadikan Indonesia bebas dari Kanker Payudara stadium lanjut.

Kanker payudara merupakan penyakit dengan jumlah kasus terbanyak di Indonesia dan juga menjadi salah satu penyebab utama kematian akibat kanker. Menurut data Kementerian Kesehatan pada tahun 2020, terdapat 68.858 kasus baru kanker payudara (16,6% dari total 396.914 kasus kanker baru di Indonesia). Sedangkan jumlah kematian akibat kanker payudara mencapai lebih dari 22 ribu kasus. Masalah ini disebabkan oleh fakta bahwa 70% pasien datang untuk perawatan medis pada tahap lanjut.

"Dalam rangka merayakan Anniversary pertama ISWHITE, kami memberikan donasi kepada YKPI sebagai ungkapan rasa syukur atas perjalanan kami selama satu tahun ini," ungkap Sarah Invera, Co-founder ISWHITE dalam pernyataannya baru-baru ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perawatan

ISWHITE, sebuah merek lokal yang menawarkan produk perawatan tubuh, juga menekankan bahwa dukungan ini juga merupakan wujud kepedulian terhadap sesama wanita.

"Melalui donasi ini, kami ingin menunjukkan dukungan kami terhadap kampanye 'women empowerment' dan peduli terhadap isu kesehatan perempuan," tambah Sarah.

 

3 dari 4 halaman

Antusias

Dukungan yang diberikan ini disambut dengan antusias oleh Ketua YKPI, Linda Agum Gumelar. 

"Ini sangat bermanfaat dan sangat menggembirakan. ISWHITE, yang dikelola oleh generasi muda yang peduli terhadap masalah kanker payudara, memberikan dukungan ini kepada kami dengan penuh perhatian, dan hal ini sungguh luar biasa," ujar Linda Agum Gumelar.

 

4 dari 4 halaman

Saling Mendukung

Dengan manajemen yang diperankan oleh perempuan, produk yang ditujukan untuk perempuan, dan semangat saling mendukung di antara perempuan, dukungan seperti ini memberikan semangat baru bagi YKPI untuk terus berkontribusi dalam mengurangi jumlah kasus kanker payudara stadium lanjut.

"Kami sangat berterima kasih kepada ISWHITE," pungkas Linda dengan rasa bangga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.