Sukses

Nevach Band Emo dengan Drummer Perempuan Kenalkan Lagu Makna Dalam Luka

Sebagai langkah awal, Nevach baru-baru ini merilis lagu berjudul 'Makna Dalam Luka'. Lagu ini memiliki daya tarik khusus bagi para penggemar musik emo dan alternatif rock di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Industri musik Indonesia kembali diwarnai dengan kehadiran musisi menarik dari Bali, yaitu Nevach, sebuah band yang mengusung genre emo. Terdiri dari lima anggota, Kevin Diaz sebagai vokalis, Aris F/Tetsuyaris memegang bass, Agung Agraless menggenggam gitar, ABE bertugas pada synthesizer dan gitar, serta Riszy Biola yang mengisi posisi drummer. 

Sebagai langkah awal, Nevach baru-baru ini merilis lagu berjudul 'Makna Dalam Luka'. Lagu ini memiliki daya tarik khusus bagi para penggemar musik emo dan alternatif rock di Indonesia.

Kevin Diaz, sang vokalis, memberikan penjelasan tentang makna yang terkandung dalam lagu 'Makna Dalam Luka'. Menurut Kevin, lagu ini mencerminkan pengalaman hidup banyak orang.

"Inti lagu ini adalah bagaimana semua orang harus menemukan makna di setiap perjalanan hidup dan setiap permasalahan bisa jadi pelajaran yang membuat hidup jadi lebih baik," kata Kevin melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kendala

Aris, anggota lain dari Nevach, menjelaskan bahwa proses pembuatan lagu 'Makna Dalam Luka' tidak berjalan dengan mulus. Mereka menghadapi kendala teknis yang mengakibatkan penundaan perilisan lagu tersebut.

"Awalnya kita percayakan garap lagu ini kepada orang yang kita pikir mampu membantu menyalurkan ide kita menjadi sebuah lagu, namun dipertengahan jalan dia merasa tidak mampu menyelesaikannya dengan timeline yang sudah diberikan," ujar Aris.

Tidak hanya itu, Kevin juga menambahkan bahwa Nevach mengalami perubahan anggota, yang pada akhirnya memperlambat proses kreatif mereka.

"Sempat ada pergantian personil, namun personil yang sekarang kita rasa sudah sangat terkoneksi satu sama lain," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Drummer Perempuan

Satu hal menarik dari Nevach adalah kehadiran seorang drummer perempuan, Riszy Biola. Riszy berbagi pengalamannya dalam membangun hubungan baik dengan anggota band lain yang mayoritas laki-laki.

"Tidak ada pendekatan yang gimana-gimana, semua berjalan begitu saja, bisa dekat satu sama lain," kata Riszy.

 

4 dari 4 halaman

EP

Selain merilis lagu, Nevach juga meluncurkan video klip untuk lagu 'Makna Dalam Luka', yang diproduksi oleh Kraya Cinema. Lalu, apa rencana selanjutnya bagi Nevach setelah merilis lagu ini? Apakah mereka akan segera merilis album atau extended play (EP)?

"Kami memiliki beberapa penampilan panggung yang sudah dijadwalkan, dan kami juga akan merilis beberapa single berikutnya sebelum akhirnya merilis EP," ungkap Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.