Sukses

Ivan Gunawan Ingatkan Pentingnya Self Reward, Tiap Orang Punya Standar Ganteng dan Cantik Berbeda

Membahas fenomena klinik kecantikan, Ivan Gunawan mengingatkan dua hal. Salah satunya, standar cantik dan ganteng tiap orang beda. Jangan memaksakan.

Liputan6.com, Jakarta Membahas fenomena klinik kecantikan, Ivan Gunawan mengingatkan dua hal. Pertama, standar cantik dan ganteng setiap orang berbeda-beda. Karenanya, kita tak bisa memaksakan atau menerapkan standar kita ke orang lain.

Kedua, salah satu motivasi orang datang ke klinik kecantikan adalah self reward atau mengapresiasi diri sendiri. Presenter Brownis menyebut, self reward sangat penting dan punya beragam cara, termasuk merawat diri.

“Amat sangat tidak penting membahas tentang apakah operasi plastik atau sebuah perawatan. Karena menurut aku, setiap orang itu punya (hak untuk memberikan) self reward terhadap dirinya sendiri,” katanya.

Self reward versi Ivan Gunawan bisa jadi berbeda dengan Raffi Ahmad dan Gading Marten. Jadi, tak perlu dipermasalahkan. Termasuk menghargai standar kecantikan dan ketampanan yang dianut orang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Standar Ganteng dan Cantik

“Kita punya standar ganteng dan standar cantik yang berbeda-beda. Dan kita juga punya dompet yang berbeda. Mungkin apa yang saya buat, kamu enggak bisa membuatnya,” Ivan Gunawan mengulas.

Desainer kelahiran Jakarta, 31 Desember 1981, maklum jika belakangan banyak cewek bahkan cowok mendatangi klinik kecantikan. Mengingat zaman kian modern. Tekanan kerja hingga polusi merajalela. Orang butuh jeda.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Polusi Di Mana-mana

“Zaman semakin modern. Polusi di mana-mana. Stres di mana-mana. Jadi kita harus merawat dan menyayangi badan kita, wajah kita, aset kita. Jadi betapa pentingnya, kita, bukan hanya untuk perempuan, semua butuh merawat diri,” urainya.

Ivan Gunawan sendiri mengaku mengikuti perkembangan tren dan teknologi kecantikan termasuk produk skincare yang bergulir, tak ubahnya dengan pergerakan mode. Ini salah satu passion-nya.

 

4 dari 4 halaman

Mengikuti Perkembangan Zaman

“Dengan maraknya klinik kecantikan, treatment makin canggih, dari alatnya, produknya, pastinya mengikuti perkembangan zaman,” Ivan Gunawan mengakhiri. Ini disampaikannya dalam grand opening cabang kedua RnH by D’Jantari di Jakarta Selatan, Sabtu (26/8/2023).

Salah satu narasumber talk show, dr Ratna Ariani Spkk menyebut klinik kecantikan D’Jantari kali pertama hadir di Pontianak, Kalimantan Barat. Cabang kedua menampilkan wajah baru dan layanan terbaik salah satunya, treatment Emface yang menargetkan pada kulit dan wajah.

“Perawatan ini memberi efek lifting, bebas jarum atau down time. Hanya butuh waktu 20 menit untuk setiap sesi,” ujarnya. Narasumber lain, Angeline Adi Negara menambahkan, Emface memungkinkan populasi kerutan di kulit wajah berkurang hingga 37 persen.

“Selain itu, kulit jadi lebih kencang dan segar. Ia memperbaiki muscle tone hingga 30 persen. Inovasi treatment asal Eropa ini diklaim sebagai The Latest Breakthrough Technology untuk Face Lifting, yang juga populer di Amerika. Kini, hadir di Indonesia,” Angeline Adi Negara menjelaskan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.