Sukses

Tsania Marwa Berduka atas Meninggalnya Arist Merdeka Sirait, Kenang Sempat Dibantu Menyelesaikan Konflik dengan Atalarik Syach soal Anak

Tsania Marwa menyampaikan ucapan duka atas wafatnya Arist Merdeka Sirait. Lewat Instagram-nya, dia mengungkapkan rasa berbelasungkawa mendengar kabar tutup usia sosok di balik Komnas Perlindungan Anak (PA) itu.

Liputan6.com, Jakarta Tsania Marwa menyampaikan ucapan duka atas wafatnya Arist Merdeka Sirait. Lewat Instagram-nya, dia mengungkapkan rasa berbelasungkawa mendengar kabar tutup usia sosok di balik Komnas Perlindungan Anak (PA) itu.

Artis sinetron yang pernah menikah dengan Atalarik Syach ini mengunggah beberapa Insta Story mengenai kabar tersebut. Sosok Arist Merdeka Sirait memiliki peran khusus bagi Tsania Marwa. Mengingat mendiang adalah orang yang berperan menangani kasus hak asuh anak pada 2017 antara Tsania dan Atalarik.

Di hari wafatnya Ketua Komnas PA itu, Tsania Marwa membagikan kembali unggahannya dari 2017 silam serta ucapan duka.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun🙏🏻turut berduka cita yang sedalam dalamnya @komnasanak @aristmerdeka.official," bunyi caption Instastory Tsania Marwa menggunggah berita meninggalnya Arist Merdeka Sirait.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kasus Tsania Marwa dan Atalarik Syach

Permasalahan yang menimpa pasangan yang bercerai pada tahun 2017 lalu itu disebabkan oleh aduan Tsania Marwa yang tidak dapat bertemu anak-anaknya setelah bercerai. Dari perceraiannya, diketahui Arik, sapaan Atalarik, seringkali menghalangi Tsania untuk bertemu kedua anaknya.

Laporan ke Komnas PA atas permasalah tersebut ditangani, khususnya oleh mendiang Arist Merdeka Sirait. Seperti yang diwartakan Liputan6.com, almarhum Arist Merdeka menyampaikan dukungannya terhadap penyelesaian kasus tersebut.

“Kami akan memanggil Bapak Atalarik Syach untuk melakukan klarifikasi dan mediasi. Kami akan informasikan kepada beliau, apa yang beliau lakukan dengan menghambat Ibu Tsania Marwa bertemu anak adalah melanggar hukum," ujar Arist Merdeka Sirait 2017 silam.

3 dari 4 halaman

Mendampingi Tsania Marwa

Kasus antara dua pesinetron tersebut memang berlangsung alot. Nama Arist Merdeka selalu terlihat dalam menjadi narasumber atas kasus panjang tersebut.

Dari dua Insta Story yang diunggah Tsania Marwa pada Sabtu (26/8/2023), salah satu unggahannya berupa unggahan lama ketika mendiang Arist Merdeka mendampingi kasusnya. Pada bagian tersebut, Tsania menambahkan gif hati yang patah.

“terima kasih Bapak Arist Merdeka Sirait (Komnas Anak), terima kasih para lawyer, terima kasih rekan media [...],” begitu yang tertulis di caption unggahan 2017 silam itu.

4 dari 4 halaman

Kasus Artis Lain

Sebagai sosok di balik Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait kerap terlibat hiruk-pikuk permasalahan anak-anak publik figur.

Permasalahan lain terkait hak asuh anak dan pengawasan anak yang ditangani mendiang Arist Merdeka tidak hanya kasus Tsania-Atalarik. Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Daus Mini, hingga Nikita Mirzani pun menjadi deretan artis yang kasusnya ditangani Arist Merdeka Sirait selama menjabat di Komnas PA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini