Sukses

Collaborasix Academia Di Babak Top 6 Dangdut Academy Asia 6

Lovely (Philippines) Pimpin Perolehan Skor Sementara Group 1

Liputan6.com, Jakarta Babak baru kini tiba bagi academia dalam kompetisi Dangdut Academy Asia 6, yaitu Babak Top 6 yang dimulai pada Senin (21/8) malam. Enam academia yang berhasil melaju ke Babak Top 6, antara lain Izaat Ramlee (Brunei Darussalam), Melly Lee (Indonesia), Hari Putra (Indonesia), dr. Iqhbal LIDA (Indonesia), Kier King (Philippines), dan Lovely (Philippines), kembali menampilkan bakat terbaik mereka dalam upaya meraih tiket ke Babak Top 4 DAA 6 di Konser D’Academy Asia 6 Top 6 Show Group 1.

Mereka terbagi dalam dua grup, masing-masing beranggotakan tiga orang. Kompetisi pada Babak Top 6 semakin menarik dengan tema "Collaborasix," di mana ketiga academia tersebut diajak untuk tampil berkolaborasi dengan para talenta non-musisi.

Pertunjukan dimulai dengan penampilan Lovely (Philippines), yang memukau penonton dengan membawakan lagu "ABG Tua" bersama grup "Cheerleader" Dream All Star Indonesia. Aksi panggung dan kualitas vokal Lovely berhasil memperoleh standing ovation dari seluruh komentator yang hadir malam itu.

Menurut Denada, penampilan Lovely malam itu memberikan nuansa yang berbeda, "Selain kualitas suara yang mengesankan, aksi panggung yang memukau membuat saya menikmati penampilan Lovely malam ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Terbaik

Komentar serupa datang dari Nassar, yang menyatakan bahwa Lovely telah memberikan penampilan terbaiknya malam itu. "Kamu adalah salah satu peserta yang selalu tampil percaya diri di panggung, dan menurut saya, penampilanmu selalu mengalami perkembangan signifikan setiap babak," tambah Nassar.

Dr. Iqhbal LIDA (Indonesia) membawakan aksi pantomim bersama seniman pantomim ternama Septian Dwi Cahyo, dengan mengiringi lagu "Sim Salabim" milik Nassar. Penampilan ini juga meraih standing ovation dari keenam komentator. Nassar pun memberikan apresiasi atas penampilan dr. Iqhbal yang berhasil memberikan nuansa baru pada lagu tersebut.

"Saya sangat puas dengan penampilanmu malam ini, dan kamu juga sangat ahli dalam memadukan pantomim dengan bernyanyi, yang menurut saya adalah tugas yang sulit untuk dijalankan secara bersamaan," puji Nassar.

 

3 dari 4 halaman

Standing Ovation

Berbeda dengan Lovely (Philippines) dan dr. Iqhbal LIDA (Indonesia), satu-satunya academia asal Brunei Darussalam, Izaat Ramlee, mendapatkan empat standing ovation saat membawakan lagu "Datang Untuk Pergi" yang berkolaborasi dengan Fire Dance dari "Firexotic Jakarta."

Soimah memberikan komentarnya untuk Izaat Ramlee, mengatakan bahwa meskipun tampilan Fire Dance sulit dilakukan, ada bagian dari vokal yang tidak sejalan dengan lagu. Soimah berharap Izaat dapat memberikan penampilan terbaiknya di babak selanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Penampilan Jirayut

Konser Top 6 semalam menjadi istimewa dengan penampilan Jirayut yang membawakan lagu baru berjudul "Terluka Cinta," pertama kali ditampilkan di layar televisi. Penampilan Jirayut berhasil memukau para komentator yang juga ikut bergoyang mengikuti irama lagu tersebut.

Menurut Jirayut, lagu ini menceritakan tentang cinta yang ditolak, namun disajikan dalam irama yang riang. "Saya harap lagu ini dapat mengembalikan semangat bagi siapa pun yang merasa sedih karena cinta ditolak," ujar Jirayut.

Pada perolehan skor sementara, Lovely (Philippines) memimpin dengan nilai tertinggi (736), diikuti oleh Izzat Ramlee (Brunei Darussalam) (729), dan dr. Iqhbal LIDA (Indonesia) (729). Babak Top 6 D’Academy Asia 6 Group 1 akan berlanjut di Indosiar pada Selasa, 22 Agustus 2023, dalam Konser Top 6 Result Show yang akan menampilkan kembali Lovely (Philippines), dr. Iqhbal LIDA (Indonesia), dan Izaat Ramlee (Brunei Darussalam). Jangan lewatkan Konser Top 6 D’Academy Asia 6 Concert Result Show pada Selasa, 22 Agustus 2023, pukul 20.30 WIB hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini