Sukses

Dangdut Academy Asia 6 Top 9: Ratu Dangdut Dunia Elvy Sukaesih Jadi Pasangan Duet Academia Group 3

Di sisi lain, Hari Putra Akademia asal Indonesia menduduki posisi pertama di perolehan nilai sementara concert show Dangdut Academy Asia 6 di Jakarta pada 16 Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta Pada Selasa (15/8/2023) malam, Group 3 Dangdut Academy Asia 6 yang terdiri dari Lovely (Philippines), Hazman Sanjaya (Malaysia), dan Hari Putra(Indonesia), menampilkan performance terbaiknya. Mereka berduet bersama penyanyi dangdut senior, yakni Elvy Sukaesih pada babak Concert Show.

Ajang D’Academy Asia 6 Concert Show kembali ditemani Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Jirayut, dan Uyaina Arshad yang memandu acara. Terdapat juga sederet komentator terbaik perwakilan negara partisipan yang memperlihatkan perolehan nilai sementara dari penampilan para peserta di Group 3.

Membawakan lagu “Seujung Kuku”, Lovely (Philippines) menjadi akademia pertama yang berduet dengan Elvy Sukaesih. Duet keduanya berhasil memukau para komentator hingga memberikan standing ovation.

“Luar biasa memang Umi Elvy, di usia yang sudah tidak lagi muda tapi suaranya masih sangat powerful, tidak berubah. Umi Elvy benar-benar sosok yang menginspirasi kita semua agar mau belajar terus menjadi lebih baik,” puji Dewi Perssik kepada penampilan keduanya.

"Begitu juga dengan Lovely, aku juga sangat mengapresiasi penampilan Lovely. Masih muda, cantik, dan pintar karena baru beberapa bulan sudah handal menyanyikan cengkok dangdut," sambungnya.

“Saya setuju sekali dengan Dewi Perssik. Selain memang penampilan dan suara umi yang luar biasa. Cengkok dangdut Lovely ini luar biasa! Untuk ukuran orang luar negeri, cengkok dan improvisasi Lovely tadi bagus. Apalagi duet dengan ratu dangdut dunia, kamu tetap bisa tampil bagus dan prima mengimbangi performance dari Umi Elvy,” tambah Soimah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penampilan Hazman Sanjaya Akademia Malaysia dengan Elvy Sukaesih

Penampil kedua, Hazman Sanjaya (Malaysia) tampil berduet dengan Elvy Sukaesih. Meskipun Hazman mengaku dirinya sangat nervous ketika berduet dengan sang ratu dangdut, penampilan keduanya berhasil mendapat standing ovation dari seluruh komentator.

“Hazman kamu harus berterima kasih atas kesempatan duet ini, karena memang tadi ketika kamu didampingi dengan umi, aura kamu jadi sangat terbawa dengan aura legendaris dari umi,” ujar Soimah.

“Saya setuju sekali, memang umi ini partner duet yang bisa buat nyaman. Tadi mungkin di awal Hazman masih grogi, tapi sampai akhirnya dia berani mencolek dagu umi, berarti itu menunjukkan Umi Elvy sangat membantu Hazman agar bisa nyaman berduet dengan umi,” tambah Reza Zakarya.

3 dari 5 halaman

Hari Putra Akademia Indonesia Menjadi Partner Duet Umi Elvy Sukaesih

Hari Putra (Indonesia) menjadi partner duet Umi Elvy Sukaesih yang terakhir. Seperti dua akademia sebelumnya, duet Hari Putra (Indonesia) dan Elvy Sukaesih kembali memesona seluruh komentator.

Dewi Perssik, Nassar, dan Reza Zakarya sepakat bahwa penampilan keduanya terlihat seperti drama musikal.

“Biasanya kalau tampil dengan dialog seperti tadi, kalau diulang lagi akan membosankan, tapi tadi ketika diulang malah semakin wow luar biasa,” puji Soimah.

“Menurut aku, Hari layak untuk masuk 3 besar,” ujar Nassar.

 

4 dari 5 halaman

Penilaian Dewan Juri Perwakilan 8 Negara Partisipan

Setelah seluruh akademia tampil berduet dengan Elvy Sukaesih, dewan juri perwakilan 8 negara partisipan yang hadir secara virtual memberikan penilaian mereka masing-masing.

Seluruh akademia mendapatkan nilai sementara di babak concert show yang nantinya akan diakumulasikan dengan nilai yang mereka dapatkan saat tampil di babak Result Show.

Perolehan nilai sementara adalah Hari Putra (Indonesia) unggul dengan total 730 poin, disusul oleh Lovely (Philippines) dengan 724 poin, dan Hazman Sanjaya (Malaysia) menduduki peringkat terakhir dengan 718 poin.

 

5 dari 5 halaman

Malam Tadi, Group 3 Tampil di Malam Penentuan D’Aacademy Asia 6 Top 9 Result Show

Perjuangan mereka telah berlanjut pada Rabu malam, 16 Agustus 2023, pukul 20.30 WIB, di babak Result Show, yakni babak yang menentukan siapa saja yang berhasil melaju ke Top 6 dan satu akademia yang akan meninggalkan panggung D’Academy Asia 6.

Dukung dan saksikan perjuangan Group 3 di D’Academy Asia 6 Top 9 Result Show, LIVE hanya di INDOSIAR!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini