Sukses

Serial Animasi Balpil Menyajikan Episode Terakhir dalam Season Pertama

Serial Animasi Balpil diharapkan dapat menjangkau lebih banyak anak-anak di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Serial animasi Balpil, karya asli Indonesia, telah mencapai episode final dari musim pertamanya.

Dengan judul "Huru Hara Monas," episode ini akan menjadi penutup dari musim pertama serial animasi Balpil dan segera ditayangkan melalui platform berbagi video YouTube.

Holip Soekawan, Project Director Balpil, mengharapkan bahwa animasi ini yang telah direncanakan sejak tahun 2011, akan diterima dengan antusiasme luas di seluruh negeri melalui saluran televisi nasional.

"Marilah kita semua mendukung Balpil agar menjadi animasi yang dihormati di Indonesia dan membantu musim kedua Balpil tampil di televisi nasional, sehingga dapat dinikmati oleh semua orang di seluruh Indonesia dan bahkan menjadi identitas intelektual Indonesia yang diakui di kancah internasional," ungkap Holip Soekawan di Djakarta Theater, pada Rabu (16/8/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjangkau

Holip berharap bahwa serial ini dapat menjangkau lebih banyak anak-anak di Indonesia secara gratis, karena tayang di layar televisi.

"Namun, tujuan utamanya adalah agar Balpil tampil di televisi nasional sebelum tersedia di platform digital yang terbatas. Kami berharap hari ini dapat menjadi momen penting bagi Balpil untuk menjadi tontonan yang dinikmati oleh seluruh Indonesia dan menjadi simbol Indonesia yang dikenal di luar negeri," tambah Holip.

 

3 dari 4 halaman

Produksi Massal

Tidak hanya itu, Holip Soekawan juga berharap bahwa suatu saat nanti, robot Balpil dapat diproduksi secara massal sebagai teman terbaik bagi anak-anak.

"Kami berharap suatu saat nanti robot Balpil dapat menjadi kenyataan. Sebuah robot canggih dengan teknologi Kecerdasan Buatan (AI) yang akan berfungsi sebagai media interaksi bagi anak-anak di Indonesia dan seluruh dunia, serta karakter orisinal Balpil dapat menjadi ikon di tanah air sendiri," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Sinopsis

Serial animasi Balpil mengisahkan tentang seorang robot dari masa depan yang ditugaskan untuk mendampingi anak-anak Bhinekaz, dengan tujuan mencegah terjadinya Perang Dunia III yang dapat mengancam bumi dan umat manusia.

Dalam animasi Balpil, para karakter superhero lokal yang terinspirasi dari satwa-satwa khas Indonesia diperkenalkan, dan pesan penting disampaikan kepada generasi muda bahwa kekuatan fisik, intelektual, sosial, dan spiritual (FISOS) adalah dasar yang penting untuk menghadapi tantangan global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini