Sukses

Wajah Tertekan Kaesang Pangarep Saat Menang Busana Terbaik, Dapat Sepeda dari Bapaknya Sendiri

Kaesang Pangarep dan istri, Erina Gudono mengenakan baju tradisional dari Minahasa, Sulawesi Utara.

Liputan6.com, Jakarta Anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, meraih juara empat untuk pakaian adat terbaik dalam Peringatan HUT RI ke-78 di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Dalam kesempatan ini, Kaesang Pangarep dan istri, Erina Gudono mengenakan baju tradisional dari Minahasa, Sulawesi Utara, yang menjadi bagian dari tarian ksatria daerah ini, "Waraney."

Saat diumumkan sebagai salah satu pemenang, ekspresi wajah Kaesang yang muncul di layar kaca tampak sulit diartikan. Sementara Erina Gudono tampak begitu senang sambil menatap suaminya.

"Juara empat tuh Mas Kaesang. Hadiahnya nanti akan mendapatkan sepeda ya," kata pembawa acara. Wajah Kaesang Pangarep dan Erino Gudono pun disorot dalam mode zoom.

Juara pertama pakaian adat terbaik diraih oleh Raja Amarasi yang memakai pakaian adat Nusa Tenggara Timur (NTT). Kemudian, tamu undangan Gretty yang memakai pakaian adat Bengkulu mendapat juara kedua.

Juara tiga diraih oleh Kohar yang memakai pakaian adat asal Banyuwangi. Kaesang Pangarep mendapat juara empat, sementara juara kelima diraih Menteri Keuangan Sri Mulyani yang memakai baju adat Soe dari Timor Tengah Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Menilai Wajah kaesang Begitu Tertekan

Momen kemenangan Kaesang Pangarep dalam acara ini pun jadi perbincangan hangat warganet. Mereka mencoba menerka-nerka bagaimana suasana hati Kaesang jika dilihat dari ekspresi wajahnya.

"Mukanya seneng tapi kek tertekan," kata salah satu warganet di Twitter.

"Dia tertekan soalnya takut ada yg nyinyir mungkin. Batin e mesti ngene 'La kok aku??? Wah, siap siap iki..' Wkwkwk. Padahal kostumnya emang bagus bgt," kata pengguna akun @XXIII****

"Mukanya kayak tertekan soalnya takut diplintir netijen wkwk," ucap warganet yang lainnya.

"Padahal tinggal minta aja pasti di kasih :')" yang lain menimpali. 

3 dari 3 halaman

Penampilan Memukau Putri Ariani

Sementara itu, Putri Ariani juga jadi salah satu bintang utama dalam acara Upacara HUT RI ke-78 di Istana Merdeka. Putri berhasil bikin penonton merinding saat dia membawakan lagu "Melati Suci" karya Guruh Soekarnoputra.

Namun terjadi perbedaan vibes hingga 180 derajat saat dia menyanyikan lagu "Rungkad" yang dipopulerkan oleh Happy Asmara. Pasukan bersenjata kompak menunjukkan koreografi dalam satu formasi.

Jokowi tak bisa bisa menyembunyikan senyum semringah saat lagu tersebut dilantunkan dengan apik oleh finalis America's Got Talent 2023 tersebut. Demikian juga dengan sang Ibu Negara, Iriana Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.