Sukses

Poppy Capella Klarifikasi Dugaan Pelecehan Seksual di Miss Universe Indonesia: Saya Tak Terlibat Sama Sekali

Akhirnya Poppy Capella sebagai National Director dan pemilik izin Miss Universe Indonesia mengklarifikasi dugaan pelecehan seksual dalam sesi body checking.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya Poppy Capella sebagai National Director sekaligus pemilik izin Miss Universe Indonesia mengklarifikasi dugaan pelecehan seksual dalam sesi body checking yang konon berujung sesi pemotretan telanjang jelang grand final Miss Universe Indonesia 2023.

Poppy Capella juga merespons laporan polisi yang dibuat sejumlah finalis terkait dugaan pelecehan seksual di Miss Universe Indonesia 2023 lewat pernyataan tertulis yang mengerucut pada 8 poin penting. Pertama, ia telah mengetahui laporan polisi tersebut.

Setelah dugaan pelecehan seksual dilaporkan ke aparat, Poppy Capella pasang kuda-kuda dengan menunjuk kuasa hukum. Ini disampaikannya dalam pernyataan sikap bertajuk “Bertahan terhadap Pemberitaan di Media yang Menyudutkan Miss Universe Indonesia.”

Pernyataan sikap ini diunggah di akun Instagram terverifikasi Miss Universe Indonesia, Sabtu (12/8/2023). Ia mengaku prihatin dan bersimpati kepada para finalis korban dugaan pelecehan seksual.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menetang Kekerasan Seksual

“Saya menentang segala bentuk kekerasan atau pelecehan seksual. Saya sangat prihatin dan sangat bersimpati terhadap sesama kaum wanita yang mendapat pelecehan atau kekerasan seksual,” katanya.

“Kapanpun dan di manapun, saya pasti akan berusaha mencegah dan tidak akan pernah berkompromi terhadap kekerasan seksual,” Poppy Capella menyambung. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Terlibat Sama Sekali

Poin ketiga berisi pengakuan tak terlibat dalam dugaan pelecehan seksual. Ia mengklaim tak terlibat sama sekali, tak tahu, tak menyuruh dan mengizinkan siapa pun untuk melakukan kekerasan maupun pelecehan seksual.

“Dengan ini saya tegaskan bahwa saya sebagai National Director dan sebagai pemilik izin Miss Universe Indonesia tidak terlibat sama sekali dan tidak pernah mengetahui, menyuruh, meminta atau mengizinkan siapa pun yang berperan dan berpartisipasi dalam proses penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023 untuk melakukan kekerasan atau pelecehan seksual melalui body checking sebagaimana yang ramai diberitakan,” paparnya.

4 dari 4 halaman

Tak Memenuhi Standar Merek

Diberitakan sebelumnya, Organisasi Miss Universe akhirnya memutus kerja sama lisensi dengan PT Capella Swastika Karya dan Direktur Nasional-nya, Poppy Capella, merespons dugaan pelecehan seksual dalam perhelatan Miss Universe Indonesia 2023.

“Mengingat apa yang telah kami pelajari terjadi di Miss Universe Indonesia, jelas bahwa waralaba ini tidak memenuhi standar merek, etika, atau harapan kami sebagaimana diuraikan dalam buku panduan waralaba dan kode etik kami,” terang Organisasi Miss Universe dalam bahasa Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini