Sukses

Isyana Sarasvati Merasa Terhormat Dilibatkan dalam Pagelaran Sabang Merauke Pahlawan Nusantara

Antusiasiasme dirasakan Isyana Sarasvati dan Cantika Abigail saat ambil bagian dalam pagelaran Sabang Merauke Pahlawan Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta Isyana Sarasvati dan Cantika Abigail mengaku antusias ambil bagian dalam pagelaran Sabang Merauke Pahlawan Nusantara. Pasalnya, sejumlah musisi lintas genre dan generasi turut dilibatkan di gelaran ini.

Cantika Abigail menilai, pagelaran yang digagas iForte dan BCA ini sangat megah dan kolosal, yang dikemas secara apik dengan rangkaian musik daerah dan nasional hingga pertunjukan teaterikal.

"Aku ecxited tahu produksinya sebesar ini juga. Aku harus ambil sih kesempatan ini, sih," aku Cantika Abigail di The Resonanz Music Studio, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2203).

"Musiknya juga banyak banget prpaduannya. Teman-teman yang mengisi juga bagus-bagus banget. Mudah-mudah dengan Mbak Dian HP bikin aransemen baru lagi, jadi bisa diterima sama kaum muda," Cantika menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Panjangnya Sebuah Proses Mempersiapkan Lagu

Hal senada juga disampaikan Isyana Sarasvati. Ia merasa terhormat diajak terlibat, mengingat panjangnya sebuah proses mempersiapkan lagu yang akan disuguhkan.

"Pas denger para musisi ini gimana caranya membuat musik untuk gelaran ini, jadi merasa terhormat diajak terlibat. Jadi awareness kembali betapa indahnya Indonesia, seperti apa sih pahlawan indonesia," ujar Isyana.

3 dari 4 halaman

Dian HP Didapuk sebagai Music Director

Komposer kenamaan Dian HP didapuk sebagai music director untuk gelaran Sabang Merauke 'Pahlawan Nusantara'. Sementara untuk penata musik tradisional dipercayakan kepada Dunung Basuki.

"Kami sepakat kalau bisa di setiap lagu itu ada surprise kecilnya. Setiap sensasi itu akan dirasakan saat kita menontonnya sendiri," kata Dian HP.

 

4 dari 4 halaman

Cantika Abigail Akan Membawakan Sejumlah Lagu Daerah dan Nasional

Dalam penampilannya nanti, Cantika Abigail akan membawakan sejumlah lagu daerah dan nasional. Di antaranya lagu "Aku Papua", "Hela Rotane", dan "Indonesia Raya". Sementara Isyana akan melantunkan 4 lagu yang salah satunya akan dibawakan bersama-sama pengisi acara yang lain.

Pagelaran Sabang Merauke 'Pahlawan Nusantara' akan diselenggarakan pada 19 dan 20 Agustus 2023 di JIExpo Theater, Jakarta. Selain seni pertunjukan di panggung utama, pengunjung yang hadir akan diajak menyelami keragaman budaya nusantara lewat cultural fair yang berlangsung di luar area pertunjukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini