Sukses

Baim Wong Telusuri Jejak Maling di Rumahnya, Temukan Barang Bukti yang Dibuang di Sungai

Dalam video vlog terbaru yang diunggah pada Senin (7/8/2023), Baim Wong tampak berdiskusi dengan staf keamanan rumahnya untuk mengumpulkan informasi tentang peristiwa pencurian tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Selebriti Baim Wong terus aktif dalam upaya penelusuran terhadap pelaku pencurian yang merusak mobilnya beberapa waktu lalu. Dalam usaha untuk mengungkap identitas maling tersebut, Baim Wong melakukan investigasi lebih lanjut di sekitar rumahnya dan menemukan sejumlah petunjuk yang mengarah pada pelaku.

Dalam video vlog terbaru yang diunggah pada Senin (7/8/2023), Baim Wong tampak berdiskusi dengan staf keamanan rumahnya untuk mengumpulkan informasi tentang peristiwa pencurian tersebut.

Suami Paula Verhoeven itu menanyakan berbagai detail terkait aksi pencurian, seperti barang yang hilang, rute yang mungkin diambil oleh pelaku, serta keberadaan rekaman CCTV.

“Yang hilang apa aja? Dia lewat mana coba? Ini bahaya banget, terus gimana solusinya? CCTV ada?” tanya Baim Wong dalam video tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penelusuran

Dalam percakapan dengan salah satu anggota keamanan rumahnya, terungkap bahwa CCTV memang ada, dan mobil yang dicuri berada dekat dengan tembok. Petugas keamanan menduga bahwa pelaku mungkin melewati tembok lainnya dan naik dari situ, yang dapat terlihat dari bekas pecahan kaca yang ditinggalkan oleh pencuri.

“CCTV ada pak, ini kan mobil ini kan mepet ke tembok, kemungkinan dia lewat dari tembok (lainnya) ini, dia naik dari sini. Ini bekas pecahan kacanya,” jelas salah satu sekuriti di rumahnya.

“Ini barang-barang gue? Gak diambil sama dia? Berarti dia lewat mana, nutur ke sana ya (pinggir sungai),” tanya Baim Wong sambil mencoba menemukan jejak-jejak kemungkinan masuknya pelaku ke dalam rumahnya.

3 dari 4 halaman

Barang Bukti

Dalam perjalanan penelusurannya, Baim Wong berhasil menemukan barang bukti tambahan yang ditinggalkan oleh pencuri. Barang-barang tersebut ditemukan di pinggir sungai, yang mengindikasikan bahwa pelaku mungkin membuang barang bukti untuk menghilangkan jejaknya.

“Tapi bodoh juga ya, tu orang kan udah mecahin, di situ aja ambil. Ngapain dibawa (pecahan kacanya),” komentar Baim Wong sambil mengulas tindakan pencuri yang nampaknya kurang cerdas.

 

4 dari 4 halaman

Dijaga 7 Orang

Baim Wong juga mengungkapkan keheranannya atas keberanian pelaku melakukan aksinya di tempat yang sebenarnya dijaga oleh sekitar 7 orang petugas keamanan. Dia berharap agar pelaku segera teridentifikasi dan ditangkap oleh pihak berwajib. 

“Ini bahaya juga sih, walaupun video ini kadang-kadang malah ngajarin orang ya, tapi juga bisa bilang ke mereka semua, hati-hati loh, pasal yang ada banyak sekali untuk maling, dan kita bisa mencari tahu, karena CCTV-nya udah bergerak juga, mudah-mudahan ketahuan orangnya,” kata Baim Wong.

Setelahnya, Baim Wong sempat mendatangi tetangganya dan menanyakan perihal peristiwa pencurian tersebut. Sayangnya, tetangga sekitar tidak mengetahui hal tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.