Sukses

Tasya Kamila Rayakan Pekan ASI Sedunia, Ingatkan Ibu Menyusui Butuh Dukungan Suami dan Keluarga

Dua kali bersalin, Tasya Kamila punya dua pengalaman berbeda saat memberi ASI eksklusif untuk anak. Ini dibagikannya jelang Pekan Asi Sedunia 2023.

Liputan6.com, Jakarta Dua kali melahirkan, Tasya Kamila punya dua pengalaman berbeda dalam memberi ASI eksklusif untuk buah hati. Baginya, setiap anak punya kisahnya sendiri dan belum tentu sama dengan yang lain.

Nyonya Randi Bachtiar mengakui, pernah menyusui si sulung tak lantas membuat momen memberi ASI untuk anak kedua terasa lebih mudah. Dukungan suami dan keluarga tetap mutlak dibutuhkan.

“Meski pernah menyusui sebelumnya, aku menemukan tantangan tersendiri saat menyusui anak kedua. Karenanya, aku butuh dukungan lebih setiap masa memberi ASI eksklusif,” kata Tasya Kamila.

Memasuki Pekan ASI Sedunia 2023, pelantun “Libur Telah Tiba” mengingatkan, pasangan dan keluarga berperan penting. Tanpa support mereka, ibu menyusui berpotensi menghadapi banyak drama dalam periode ASI eksklusif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memperkuat Diri

Tasya Kamila menambahkan, yang juga perlu dilakukan para ibu dalam periode menyusui, yakni menjaga sekaligus merawat diri sendiri. Self love untuk ibu menyusui sangat penting.

“Dengan itu dapat memperkuat diri untuk mengASIhi anak dan membangun ikatan batin yang baik bersama buah hati. Jangan lupa juga siapkan kebutuhan anak lainnya, demi mempermudah urusan ibu dan anak setiap hari,” ujarnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Selamat Pekan ASI Sedunia

“Misal dengan mencari kebutuhan harian anak lewat satu tempat yang lengkap. Selamat pekan ASI sedunia, semoga para ibu makin dimudahkan dan sukses menyusui anak-anak,” Tasya Kamila menambahkan.

Artis kelahiran 22 November 1992 ini bersyukur, kedua anaknya, yakni Arrasya Wardhana Bachtiar dan Shafanina Wardhana Bachtiar, kini tumbuh sehat. ASI memang berperan penting dalam tumbuh kembang anak.

4 dari 4 halaman

Tasya Kamila Menyampaikan Ini

Tasya Kamila menyampaikan ini dalam perayaan 18 tahun Mothercare di Indonesia yang diselenggarakan di The Oval Atrium, Summarecon Mall Bekasi, pada 5 dan 6 Agustus 2023.

Perayaan ini dimeriahkan dengan pameran produk, diskusi parenting, penghargaan kepada karyawan Mothercare Indonesia berprestasi, serta peluncuran stoller terbaru, M-Compact.

Senior Vice President for Baby, Kids and Toy Brands in Kanmo Group,Vasudev Kataria, menjelaskan, lewat perayaan 18 tahun hadir di Indonesia, Mothercare berharap dapat berbagi keseruan dan inspirasi melalui rangkaian kegiatan positif bagi keluarga di Tanah Air.

“Kami selalu berusaha menghadirkan banyak merek terkemuka untuk orangtua di Indonesia lewat gerai yang kini mencapai 56 toko fisik. Jadi, 18 tahun bukan waktu yang sebentar. Semangat dan ide inovatif terus kami tuangkan untuk mendukung keluarga Indonesia,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.