Sukses

Dokter Richard Lee Senggol Selebgram Oklin Fia Soal Konten Makan Es Krim: Kok Enggak Ada yang Laporin Ya?

Dokter Richard Lee yang berbeda keyakinan dengan Oklin Fia, menyenggol sang selebgram mengenai konten makan es krim yang membuat warganet geram.

Liputan6.com, Jakarta Dokter Richard Lee baru-baru ini menyenggol selebgram Oklin Fia yang pada beberapa pekan lalu pernah menjadi tamunya. Terlihat Dokter Richard Lee menanyakan soal penampilan Oklin Fia yang dianggap tak sejalan dengan aksinya di berbagai konten video.

Belum lama ini, beredar sebuah konten dari Oklin Fia di salah satu platform media sosial yang memperlihatkan gaya nyeleneh. Dalam video singkat, Oklin Fia terlihat ditawari es krim oleh seorang pria namun menolaknya berkali-kali dengan wajah judes.

Namun setelah si pria memegang es krim di area perutnya, selebgram berhijab itu langsung berjongkok dan menjilati es krim tersebut. Kontan saja, netizen yang menyadari adegan itu persis seperti dalam film dewasa, langsung menghujat Oklin Fia di media sosial.

Dokter Richard Lee yang berbeda keyakinan dengan sang selebgram pun menyenggol konten dari Oklin Fia itu. Namun, ia bertanya secara hati-hati perihal adanya unsur menistakan keyakinan Oklin Fia dari sikapnya yang bertentangan dengan penampilannya berhijab.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dokter Richard Senggol Oklin Fia Sambil Colek Pengacara Kondang

Sambil mengunggah ulang konten video Oklin Fia tersebut, Dokter Richard Lee tak hanya menyinggun soal hal di atas. Ia juga menyolek pengacara kondang Sunan Kalijaga perihal kemungkinan Oklin melakukan penistaan agama.

"Klo pake hijab konten spt ini penistaan agama gak ya??Koq gak ada yg laporin ya?? Mohon pencerahan mas @sunankalijaga_sh 🙏🏻," tanya Dokter Richard dalam keterangan video, Senin (7/8/2023).

 

3 dari 4 halaman

Pertanyaan Dokter Richard Lee Masih Belum Ditanggapi

Namun hingga kabar ini disusun, pertanyaan dari Dokter Richard Lee tersebut masih belum dijawab. Meskipun begitu, sejumlah netizen terlihat mengekspresikan kegeraman mereka atas tingkah Oklin di kontennya.

"Mau pake hijab ataupun tidak pake, ini video ga ber etika dan ga bermoral," kata seorang netizen.

"Kayanya yang ngga berhijab juga ngga gini2 banget bikin konten nya," tulis yang lain.

"Saya aja malu liat videonya tidak pantas , yg nonton skrg g cuma org dewasa Tp jg bisa anak anak , please jadi konten kreator yg mendidik 😢," kata warganet lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Penjelasan Oklin Fia Soal Penampilannya

Dalam bincang-bincang bersama Dokter Richard Lee di kanal YouTube dr. Richard Lee, MARS, diunggah pada 9 Juli 2023 lalu, Oklin Fia menjelaskan soal penampilannya berhijab.

“Kamu memperlakukan hijab ini sarana kamu beribadah atau salah satu aksesoris yang kamu gunakan?” tanya Dokter Richard.

“Kalau soal itu, ya orang makin lama makin berubah. Jadi sekarang mungkin ya enggak benar pakaiannya cuman nanti suatu hari aku bakal benar,” jelas Oklin Fia sembari menjawab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.