Sukses

Sinopsis Drakor Oasis Tayang Sabtu Petang, Kisah Cinta Segitiga Dibintangi Seol In Ah dan Choo Young Woo

Sinopsis Oasis drama tayang mulai hari ini, Sabtu, 5 Agustus 2023 pukul 18.00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Drama Oasis dijadwalkan tayang perdana di NET TV mulai hari ini, Sabtu, 5 Agustus 2023 pukul 19.00 WIB. Ini merupakan drama yang relatif baru, tayang di Korea Selatan pada 6 Maret 2023 hingga 25 April 2023. Drakor ini juga tersedia di beberapa platform streaming, salah satunya Vidio.

Aktris Seol In Ah menjadi pemeran utama dalam drakor berjumlah 16 episode ini. Seol In Ah dikenal lewat serial A Business Proposal yang sempat trending pada 2022 lalu.

Sementara dua aktor berbagi peran utama, yakni Choo Young Woo dan Jang Dong Yoon. Choo Young Woo sebelumnya mencuri perhatian sebagai pemeran utama di School 2021 dan Once Upon Small Town. Sedangkan Jang Dong Yoon dikenal lewat drama Search (2020) dan Joseon Exorcist.

Kisah drakor ini berlatar era 1980 hingga 1990-an. Kala itu kondisi politik dan sosial ekonomi di Korea sedang bergejolak. Oasis mengisahkan dua siswa SMA, Lee Doo Hak dan Choi Cheol Woong. Mereka sebenarnya sudah kenal sejak kecil. Namun pertemanan mereka kerap diwarnai persaingan, yang makin meruncing dengan kehadiran siswi baru, Oh Jung Shin.

Simak sinopsis Oasis selengkapnya di halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kota Kecil

Lee Doo Hak dan Choo Cheol Woong tinggal di sebuah kota kecil yang terletak di provinsi Jeolla. Sementara Oh Jung Shin merupakan siswi pindahan yang berasal dari Ibu Kota Korea Selatan, Seoul.

Oh Jung Shin adalah gadis yang jujur dan penuh percaya diri. Ia dikenal cukup berani dalam melawan ketidakadilan. Pesona Oh Jung Shin memikat baik Lee Doo hak dan Choo Cheol Woong. Ketiganya pun menjadi teman akrab. Baik Lee maupun Choo diam-diam menyukai Oh.

3 dari 4 halaman

Beda Status

Lee Doo Hak merupakan putra dari seorang petani. Meski besar di keluarga sederhana, ia tumbuh menjadi pemuda yang pintar juga memiliki cita-cita tinggi. Sementara Choi Cheol Woong berasal dari keluarga yang berada. Ia juga pintar dan tak suka dikalahkan.

Choi diam-diam menganggap Lee sebagai rivalnya. Harga diri Choi seketika hancur saat tahu Oh tidak membalas perasaan cintanya.

4 dari 4 halaman

Sebuah Tragedi

Sampai pada suatu ketika, sebuah tragedi menimpa keluarga Lee. Hal ini sangat berdampak pada Lee, hingga mengubahnya jadi pria yang kejam dan penuh dendam. Cinta dan persaingan yang memanas dengan latar situasi politik bergejolak menjadi suguhan Oasis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini