Sukses

Dewa Budjana Wujudkan Kolaborasi Bareng Rhoma Irama Melalui Lagu Smararindu

Gitaris grup band GIGI, Dewa Budjana, sudah lama ingin mengajak Rhoma Irama berkolaborasi.

Liputan6.com, Jakarta - Dewa Budjana sudah lama ingin mengajak Rhoma Irama berkolaborasi. Tahun ini, kolaborasi impian gitaris grup band GIGI, akhirnya terwujud.

Dewa Budjana dan Rhoma Irama melakukan kerjasama musik melalui lagu berjudul "Smararindu". Gitaris asal Bali ini begitu antusias bisa merealisasikan salah satu mimpinya bermusik dengan Raja Dangdut.

"Ini impian sejak lama. Kapan bisa rekaman bareng Bang Haji?," kata Dewa Budjana saat ditemui bersama Rhoma Irama di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 26 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu, Dewa Budjana mengungkap salah satu alasannya ingin berkolaborasi dengan Rhoma Irama. "Sosok musisi living legend terunik di dunia," dia menuturkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsistensi Bermusik

Dewa Budjana membahas soal konsistensi Rhoma Irama dalam bermusik. Hingga usianya menua, kata Dewa Budjana, Rhoma Irama masih eksis tampil di berbagai acara musik dan membuat lagu.

"Cara mainnya, tampilannya, konsistensi dan dan eksistensinya udah nggak ada duanya. Satu-satunya musisi di dunia yang punya film sendiri dan ada albumnya pula. Dan selalu jadi jagoan. Unik sekali," Dewa Budjana mengulas.

 

 

3 dari 4 halaman

Dipuji Rhoma Irama

Rhoma Irama juga tak kalah antusias saat mengetahui Dewa Budjana ingin mengajaknya bermusik bersama. Apalagi, kata Rhoma Irama, saat ia mengetahui musik yang bakal dimainkannya dengan gitaris yang merengkuh penghargaan Album Jazz Terbaik AMI Awards (2020) bersama Janapati.

"Saya merasa ini adalah kesempatan yang hebat bisa membawakan karya Dewa Budjana. Senang sekali bisa berkolaborasi gitar bersama beliau. Ini benar-benar karya yang menarik dan luar biasa," Rhoma Irama menegaskan.

 

 

4 dari 4 halaman

Tentang Smararindu

Dewa Budjana kemudian membahas lagu berjudul "Smararindu" hasil kolaborasinya dengan Rhoma Irama. Menurut dia, lagu tersebut bicara mengenai persatuan generasi melalui musik.

"Sejujurnya ini nggak ada hubungannya dengan cinta tapi bisa dikaitkan. Karena Smararindu buat saya adalah kerinduan akan persatuan, kedamaian dan kenyamanan dalam berbagai hal. Namun disini kita berbicara bahwa musik bisa menyatukan kami dari generasi yang berbeda, genre, latar belakang serta suku. Yang terpenting, kami dipersatukan oleh gitar,” jelas Dewa Budjana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.