Sukses

Sam Bimbo Bangga Bisa Terlibat di Synchronize Fest 2023: Terima Kasih Karena Kami Masih Dihargai

Synchronize Fest 2023 akan kembali digelar di Gambir Expo, Jakarta Utara pada 1-3 September 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi gelaran festival musik yang tak boleh terlewatkan di awal September 2023 mendatang. Synchronize Fest 2023 akan kembali digelar di Gambir Expo, Jakarta pada 1-3 September 2023 mendatang.

Festival Musik kali ini mengusung tema Bhineka Tunggal Musik. Hal itu nampak jelas dari 167 line up yang telah diumumkan, memang begitu beragam genre.

Salah satunya adalah kehadiran Bimbo bersama Yanti Bersaudara yang akan tampil di hari ketiga yaitu Minggu, 3 September 2023. Samsudin Hardjakusumah atau yang lebih dikenal sebagai Sam Bimbo, bangga bisa terlibat di acara tersebut.

“Terima kasih banyak ini spesial buat saya karena kami masih dihargai,” kata Sam Bimbo saat ditemui di acara konferensi pers Synchronize Fest baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lagu Religi dan Pop

Dalam kesempatan itu, Sam Bimbo juga menanggapi mengenai anggapan masyarakat soal Bimbo yang identik dengan lagu-lagu religi. Ia meluruskan bahwa selain lagu religi, mereka juga punya lebih banyak lagu pop.

“Banyak yang bilang kami musisi religi, sebetulnya lagu religi kami 200, dan pop ada 600,” kata Sam lagi.

3 dari 4 halaman

Legenda dan Masih Aktif

Sementara itu, pihak penyelenggara diwakili oleh David Tarigan, mengungkap alasan di balik pemilihan Bimbo sebagai salah satu special show. Alasannya tak lain adalah karena Bimbo merupakan salah satu band legenda yang pinga saat ini masih sangat aktif.

“Selain legend dan tua, ya dia masih aktif. Materi-materi Islaminya itu diterima banyak orang tapi musiknya variatif sekali gitu dan enggak banyak grup musik Indonesia yang seperti itu,” kata David Tarigan.

4 dari 4 halaman

Special Line Up

Selain Bimbo bersama Yanti Bersaudara, masih banyak lagi special line up yang disediakan Synchronize Fest 2023. Di antaranya ada Soneta X Dipha Barus, Konser Petualangan Sherina, Iwan Fals X Sawung Jabo, Selangkah ke Seberang: Dekade Fariz RM ’79-’89, God Bless 50 Tahun, Melly Goeslaw Songbook, Mesin Waktu 2.0, Matajiwa X Matajiwo, Republik Cinta Management, 4 Sehat 5 Nambah, serta Symphony from Hell.

Selain itu, ada pula ratusan musisi lokal lain yang tentunya tidak kalah keren yang akan tampil di 8 panggung berbeda, yaitu Dynamic Stage, District Stage, Lake Stage, Forest Stage, XYZ Stage, Gigs Stage, Record Market, dan Panggung Getar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini