Sukses

Terungkap, Penyebab Nathalie Holscher Lepas Hijab Ternyata Faktor Kesehatan

Nathalie Holscher punya alasan untuk melepas hijab.

Liputan6.com, Jakarta Nathalie Holscher memutuskan untuk melepas hijabnya. Namun ternyata keputusannya itu tidak sepenuhnya menuai kritikan. Pasalnya, mantan istri Sule itu mendapatkan dukungan dari orang-orang terdekat, salah satunya adalah Marissya Icha.

"Sebagai sahabat, tentu saja saya mendukung apa pun yang saat ini Nathalie lakukan," ujar Marissya Icha kepada wartawan di kawasan Tendean, Jakarta, baru-baru ini.

Marissya Icha mengaku telah mendengar banyak cerita dari Nathalie Holscher mengenai alasan di balik keputusannya melepas hijab. Namun, ia memilih untuk tidak menyampaikannya ke publik demi menjaga privasi sang artis.

"Cerita itu memang ada, tapi tentu saja tidak bisa saya sampaikan," kata Marissya Icha.

Marissya Icha hanya menyebutkan bahwa alasan di balik keputusan Nathalie Holscher melepas hijab berhubungan dengan masalah kesehatan mental.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesehatan Mental

"Setiap manusia pasti mengalami mental breakdown menurut pandangan saya. Nathalie tidak memiliki seseorang yang selalu ada di sampingnya, dalam arti orang terdekat," jelas Marissya Icha.

"Ia mungkin memiliki pegawai, tapi itu berbeda, tidak seperti kehadiran orangtua. Selain itu, ia juga mendapatkan banyak kritikan dari berbagai pihak, sehingga menurut saya, ia merasa seperti orang yang kehilangan arah," sambungnya. 

3 dari 4 halaman

Tak Mau Memaksa

Oleh karena itu, Marissya Icha tidak ingin memaksa Nathalie Holscher untuk tetap berhijab dalam situasi seperti sekarang ini.

"Sebagai sahabat, saya selalu memberikan dukungan, karena tidak bisa memaksa, melainkan harus mengikuti prosesnya saja," tambah Marissya Icha.

"Yang pasti, ia memerlukan bimbingan dan arahan. Selama ini, ia belum mendapatkan bimbingan yang tepat," lanjut sang selebgram.

4 dari 4 halaman

Melepas Hijab

Seperti yang kita ketahui, Nathalie Holscher mengambil keputusan besar dengan membuka hijabnya pada tanggal 10 Juli 2023. Lewat akun Instagram, Nathalie Holscher mengunggah potret dirinya dengan rambut panjang tergerai.

Nathalie Holscher sebelumnya memutuskan untuk berhijab beberapa tahun setelah menjadi mualaf pada tahun 2020. Saat itu, ia menyatakan merasa tidak nyaman menampilkan auratnya ke publik.

Hingga saat ini, Nathalie Holscher belum memberikan penjelasan detail mengenai alasan di balik keputusannya melepas hijab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini