Sukses

Ekspresi Raffi Ahmad Dengar Irfan Hakim Bilang Tiap Rumah Tangga Pasti Ada Setannya di Tengah Pembahasan Isu Miring Syahnaz Sadiqah

Ada satu pernyataan dari Irfan Hakim yang tampaknya cukup membuat Raffi Ahmad tersentak saat keduanya membahas seputar isu miring Syahnaz Sadiqah.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad telah membuka suara terkait isu miring yang kini sedang menimpa adiknya, Syahnaz Sadiqah. Berbicara dalam sebuah tayangan acara televisi swasta, Raffi Ahmad menyampaikannya secara panjang lebar dan cukup bijaksana.

Selama berbicara mengenai isu Syahnaz Sadiqah, Raffi Ahmad didampingi oleh sahabat yang juga menjadi presenter acara tersebut, Irfan Hakim. Tentunya setelah mendengarkan penjelasan Raffi Ahmad, Irfan Hakim juga mengikuti sikap bijaksana Raffi.

Namun begitu, ada satu pernyataan dari Irfan Hakim yang tampaknya cukup membuat Raffi Ahmad tersentak. Awalnya, Raffi mengaku jika ada permasalahan rumah tangga dengan Nagita Slavina, ia dan sang istri selalu menyelesaikannya sendiri, berkaca pada sikap Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda baru-baru ini.

Lalu, Irfan Hakim pun melanjutkannya dengan menegaskan bahwa pernikahan merupakan ibadah yang paling panjang tanpa jeda waktu seperti ibadah lain. Misalnya, salat lima waktu atau puasa Ramadhan. Irfan Hakim pun menyebut hal itu membuat pernikahan tiap insan kerap digoda oleh "setan", membuat ekspresi Raffi Ahmad sempat berubah sejenak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raffi Ahmad Singgung Rumah Tangganya saat Bicara Soal Isu Syahnaz Sadiqah

Selama menanggapi isu Syahnaz Sadiqah, Raffi Ahmad sempat mengatakan bahwa ia tak mau terlalu ikut campur rumah tangga adiknya itu. Lalu, ia berkaca pada kondisi rumah tangganya. Dari situlah Irfan Hakim menyampaikan penjelasan yang membuat ekspresi Raffi sempat berubah.

"Sama halnya dengan gua sama Nagita, nih. Kalau gua sama Nagita punya masalah rumah tangga, kami punya cara untuk menyelesaikannya sendiri. Jadi buat kami, rumah tangga ini ada pemimpin dan makmum, jadi biarkan saja diselesaikan dengan caranya sendiri," terang Raffi Ahmad dalam program bertajuk FYP, mengutip kanal YouTube Trans7 Official.

"Jadi intinya pernikahan itu adalah ibadah yang paling panjang. Salat lima menit InsyaAllah. Umrah, puasa, itu ada waktunyaa. Kalau menikah itu panjang banget. Makanya karena ibadah, pasti ada setannya. Banyak godaannya. Mudah-mudahan bisa jadi pelajaran buat semuanya," timpal Irfan Hakim.

 

3 dari 4 halaman

Reaksi Raffi Ahmad Dengar Penjelasan Irfan Hakim

Mendengar Irfan Hakim menyebut bahwa rumah tangga pasti selalu mendapatkan godaan dari "setan", Raffi Ahmad tampak sedikit menghela napas setelah memandang lama Irfan Hakim.

Raffi juga tampak menengadahkan kepala dan sedikit memejamkan mata di tengah kedipan mata. Namun selanjutnya, ia memilih untuk melanjutkan pernyataannya.

"Jadi gua juga selagi ditanya gua akan jawab, kalau sudah kayak gini biarin. Karena setiap rumah tangga kan ada proses pendewasaan apapun itu, untuk mereka," sambung Raffi Ahmad.

4 dari 4 halaman

Pernyataan Raffi Ahmad saat Menanggapi Isu Miring Syahnaz Sadiqah

Dalam pernyataanya, Raffi Ahmad menanggapi isu miring adiknya dengan kalimat bijaksana. Raffi juga menyebut bahwa kejadian tersebut merupakan satu musibah. Sayangnya, warganet malah banyak yang menanggapi negatif pernyataan Raffi Ahmad tersebut.

"Kalau aku mendoakan yang terbaik siapapun itu. Ya, ini kan si Syahnaz memang adik saya. Meskipun misalnya, Syahnaz bukan adik gue, atau Syahnaz adik gue. Siapa pun orang yang terkena musibah itu, ya pasti kita doakan supaya mendapatkan hikmahnya, menjadi lebih baik," ucap Raffi Ahmad, dalam video yang diunggah melalui kanal YouTube Trans7 Official, mengutip sejumlah akun Instagram.

"Ya namanya manusia pasti tidak akan pernah luput dari kesalahan. Kita semua kan pasti pernah salah. Tapi yang terpenting, bagaimana kita setelah menyelesaikan masalah itu, bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.