Sukses

6 Artis Gugat Cerai Suami hingga Pertengahan 2023, Terkini Lady Nayoan Mantap Ingin Pisah dari Rendy Kjaernett

Selain Lady Nayoan yang sudah mendaftarkan gugatan cerai terhadap Rendy Kjaernett, berikut deretan artis yang gugat cerai suami hingga Juli 2023

Liputan6.com, Jakarta Perselingkuhan yang dilakukan Rendy Kjaernett dengan Syahnaz Sadiqah membuat Lady Nayoan mantap bercerai dengan bintang FTV itu. Lady Nayoan telah mendaftarkan gugatan cerai terhadap Rendy Kjaernett di Pengadilan Negeri Bekasi pada Senin, 10 Juli 2023.

Sebagaimana diketahui, Lady membongkar bukti perselingkuhan berupa chat mesra antara Rendy dan Syahnaz Sadiqah, juga gambar wajah istri Jeje Govinda di punggung pria berdarah Norwegia itu.

Jika Jeje Govinda sudah memaafkan Syahnaz dan meneruskan pernikahan mereka, maka Lady mantap ingin bercerai dari Rendy. Gugatan Lady didaftarkan kuasa hukumnya sehari setelah Jeje dan Syahnaz mengunggah video klarifikasinya.

Tak hanya rumah tangga Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan, perceraian dan perselingkuhan makin sering menghiasi pemberitaan hiburan selama beberapa tahun terakhir. Tahun 2023 yang baru berjalan tujuh bulan ini saja, sudah ada belasan artis yang melayangkan gugatan cerai atau permohonan talak cerai, bahkan sudah diputus cerai oleh Pengadilan Agama.

Berikut Showbiz Liputan6.com rangkum artis gugat cerai suami sepanjang tahun 2023 hingga Selasa (11/07/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Lady Nayoan – Rendy Kjaernett

Menikah pada 2014, rumah tangga Lady dan Rendy mulanya jauh dari sorotan kamera. Lewat Instagram, mereka kerap berbagi momen bahagia dengan ketiga anak mereka. Namun Juni 2023, badai menerpa usai Lady membongkar bukti perselingkuhan Rendy dengan Syahnaz.

Beda dengan Syahnaz yang mendapat maaf dari Jeje Govinda sang suami, Lady hingga saat ini enggan mengampuni Rendy. Senin (10/07/2023), Lady memasukkan gugatan cerai terhadap Rendy di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat.

3 dari 7 halaman

2. Venna Melinda – Ferry Irawan

Usai mengalami KDRT yang dilakukan Ferry Irawan, Venna Melinda menggugat cerai sang suami ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Februari 2023. Terungkap bahwa Ferry Irawan pada awal Februari terlebih dulu mengajukan permohonan cerai talak terhadap Venna.

Atas saran Majelis Hakim, Venna mencabut gugatan cerainya. Proses cerai tetap berjalan berdasarkan permohonan cerai talak yang diajukan Ferry. Hingga kini proses cerai Venna-Ferry masih bergulir. Kamis (04/07/2023), Venna mengembalikan barang Ferry pada pihak keluarga di PA Jaksel.

4 dari 7 halaman

3. Shandy Aulia – David Herbowo

Sempat beberapa kali diterpa isu keretakan rumah tangga, termasuk pernah menghapus foto suami, Shandy Aulia menggugat cerai David Herbowo sang suami.

Bintang Eiffel I’m In Love ini mengajukan gugatan cerai pada 11 April 2023 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Hingga artikel ini disusun, proses cerai masih berjalan.

5 dari 7 halaman

4. Inara Rusli – Virgoun

Sempat ingin menyelamatkan rumah tangga, Inara Rusli malah digugat cerai Virgoun. Tak tinggal diam, Inara melayangkan gugatan cerai balik terhadap Virgoun pada 22 Mei 2023 ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Mantan personel Bexxa menuntut hak asuh tiga anak mereka dalam gugatannya.

Sebelumnya pada April 2023, Inara membongkar bukti perselingkuhan Virgoun lewat Instagram Stories. Hingga kini proses cerai Inara dan Virgoun masih berlangsung. 

6 dari 7 halaman

5. Aldila Jelita - Indra Bekti

Pada 27 Februari 2023, Aldila Jelita menggugat cerai Indra Bekti ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Proses cerai berlangsung singkat. Pada 17 April 2023, Dila resmi cerai dari Bekti. Kabar ini mengejutkan publik lantaran Indra sedang dalam kondisi pemulihan usai mengalami pendarahan otak.

Pekan lalu, Indra Bekti mengungkap keinginannya untuk rujuk dengan Dila. Menanggapi itu, Dila menyambut positif dan mengaku belajar sama-sama untuk berubah lebih baik. 

7 dari 7 halaman

6. Arfita Dwi Putri – Yama Carlos

Beberapa kali diterpa isu keretakan rumah tangga, pada 26 Maret 2023 Arfita Dwi Putri mendaftarkan gugatan cerai terhadap sang suami, Yama Carlos ke Pengadilan Negeri Tangerang.

Wanita yang dulu berprofesi sebagai pramugari dan model ini merasa bahwa pernikahan beda agama yang dijalaninya adalah salah hingga ingin cerai.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini