Sukses

Adinia Wirasti Kebanjiran Tawaran Bintangi Film Mancanegara Usai Raih Asian Academy of Creative Arts

Perjalanan karir aktris Adinia Wirasti di industri seni peran terbilang moncer.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan karir aktris Adinia Wirasti di industri seni peran terbilang moncer. Terlebih saat ia berhasil menyabet gelar Best Actress in a Leading Role Asian Academy of Creative Arts (AACA) di tahun 2018 lalu.

Diakui Adinia Wirasti, gelar itu membuka peluang baginya untuk berkiprah di industri film luar negeri. Kala itu, Asti, begitu ia akrab disapa, meraih Best Actress berkat aktingnya di film Critical Eleven.

"Beberapa project akhirnya masuk, memang pintunya terbuka. Cuma tergantung kamu mau atau enggak. Gayung bersambut atau enggak," kata Adinia Wirasti di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2023).

"Tapi ada (yang ditolak) karena kan enggak bisa semuanya diambil. Ada lah (judulnya), tapi kan enggak enak kalau disebutkan," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membuka Jaringan

Menurut Asti, ajang semacam AACA bukan sekadar mengapresiasi insan kreatif di dunia film. Namun juga membuka jaringan bagi para aktor dan aktris, untuk bertemu dengan produser asing.

"It's not about the award tapi networking ke filmmaker dari Asia Pasifik yang datang ke acara itu. All of sudden kita bisa bertemu dengan produser luar," ujar Asti.

 

3 dari 4 halaman

Film Mancanegara

Terkini, Asti mengaku akan kembali terlibat untuk film garapan sineas luar negeri. Tapi, ia belum bisa berbicara banyak tentang projek terbarunya itu.

"Sekarang belum boleh ngomong apa-apa," akunya.

 

4 dari 4 halaman

Oka Antara dan Jamie Aditya

Selain Adinia Wirasti, sejumlah aktor dan aktris Tanah Air diketahui pernah meraih penghargaan prestisius Asian Academy of Creative Arts (AACA).

Mereka adalah Oka Antara (Best Actor in a Leading Role 2019), Jamie Aditya (Best Actor in a Leading Role 2019), dan Emil Heradi (Best Adaptation of An Existing Format 2020). (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.