Sukses

Abidzar Al-Ghifari Geram Dimintai Foto di Masjid Saat Adzan: Gue yang Malu Sama Tuhan

Abidzar Al-Ghifari alami kejadian tak menyenangkan saat berada di masjid.

Liputan6.com, Jakarta Abidzar Al-Ghifari meluapkan kekesalannya melalui Instagram Story yang diunggah belum lama ini. Ada kejadian menjengkelkan saat dia menghadiri sebuah acara.

Dia mengkritisi etika sejumlah orang saat bertemu dengan orang yang digemari. Putra Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori berharap orang-orang tersebut dapat lebih mengontrol diri saat dihadapkan dalam situasi demikian.

"Orang-orang kalau sudah ketemu idola kadang suka lupa diri ya. Hey tolong sadar, kamu jangan pakai hijab aja tapi lupa posisi di mana," kata putra Umi Pipik di awal kalimatnya dikutip dari Instagram Lambe Turah, Selasa (27/6/2023).

Kejadian ini dialami oleh dirinya saat sedang berada di dalam masjid, tempat beribadah. Banyak orang yang minta foto tanpa mempertimbangkan situasinya. Dia sangat menyayangkan hal ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Abidzar Malu Bukan Main

"Buat yang enggak ngerti, jadi tadi ada acara di masjid dekat rumah, selesai acara pada minta foto tapi gue tolak sampai marah. Kenapa? Karena ini DI MASJID woy, MALU sama yang punya rumah!" tegurnya.

Alih-alih tertib, dan tenang, kondisi justru semakin parah saat adzan berkumandang. Hal seperti ini tentu seharusnya tidak terjadi di tempat ibadah.

3 dari 4 halaman

Kondisi di Masjid dan Azan Sedang Berkumandang

"Bukannya gue enggak mau foto bareng, tapi ini kondisinya lagi DI MASJID dan LAGI AZAN! GUE YANG MALU SAMA TUHAN GUE! Tolonglah dikondisikan. SADAR!" tutupnya.

Warganet juga ikut prihatin dengan kejadian tak menyenangkan ini. Seorang penggemar memang seharusnya dapat mengontrol diri. 

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

"Sekagum apapun kamu terhadap seseorang, jangan sampai menjatuhkan harga dirimu. Jaga prilaku, adab dan rasa malu," kata salah satu netizen.

"Wkwk ga heran sih, sampe syeikh di saudi aja mewanti-wanti untuk jamaah indonesia agar jgn sering2 selfie untuk lebih fokus beribadah...miris," kata pemilik akun 07au***.

"Yaa harusnya tau tempat si. Betul kalau di masjid apa lg pas adzan lbh baik tidak foto2. Kan tempat ibadah, bukan tempat buat jumpa fans," yang lain menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini