Sukses

Fans Club Jisung NCT Dream Asal China Unjuk Rasa, Menuntut SM Entertainment Beri Perlakuan Adil Bagi Idolanya Sebagai Main Dancer

Klub penggemar China Jisung NCT Dream melakukan protes dengan mengirimkan truk ke kantor pusat SM Entertainment.

Liputan6.com, Jakarta - Klub penggemar China Jisung NCT Dream melakukan protes dengan mengirimkan truk ke kantor pusat SM Entertainment, selaku agensi yang menaungi boy grup Korea tersebut, untuk menyuarakan keprihatinan mereka atas apa yang dialami oleh idolanya.

Ketidakpuasan mereka berakar pada fakta bahwa meskipun menjadi penari utama, Jisung, tidak diberi banyak bagian “center” dalam pertunjukan. Klub penggemar itu, berusaha untuk memperhatikan masalah ini dan mengadvokasi kesempatan yang adil untuk idola kesayangan mereka.

Dikutip dari Allkpop pada Selasa (27/6/2023), tiga truk protes tersebut menunjukkan pesan yang bertuliskan, "Beri Jisung gaya yang cantik! Jisung bukan hanya anggota termuda. Beri dia kesempatan untuk tampil sendirian."

"Perlakukan Jisung tanpa diskriminasi dan kembalikan dia ke posisi ‘center’ karena dia adalah penari utama," dan "SM tidak memberikan Jisung, yang telah berada di perusahaan selama 10 tahun, dukungan apa pun."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Adil Untuk Jisung

Klub penggemar tersebut memiliki tujuan untuk menjelaskan apa yang mereka anggap sebagai perlakuan tidak adil terhadap idola mereka. Salah satu akun fans @uarmypjs membagikan kekesalannya lantaran Jisung tak diperlakukan dengan baik.

“Jisung di era broken melodies. 1. Di hate katanya ngambil part member lain 2. Tiba-tiba part centernya dipindah 3. Belum dapet ending fairy samsek (sama sekali). Apalagi habis ini? Ngga cukup cb sebelumnya js ngga di treat dh baik?” tulis penggemar tersebut.

3 dari 4 halaman

Penggemar Tuntut Keadilan

Foto-foto truk protes dibagikan di berbagai platform media sosial, seperti Weibo dan Twitter, di mana penggemar lain dapat mengumpulkan perhatian mereka tentang masalah tersebut.

Banyak dari penggemar menyebut SM Entertainment dan NCT Dream dengan harapan pesan mereka didengar. “SM PLEASE🙏🏽 RESPECT PARK JISUNG, PERLAKUKAN JISUNG DENGAN ADIL,” tulis salah satu penggemar yang juga diikuti oleh penggemar lain.

4 dari 4 halaman

NCT Dream Comeback

Sebelumnya, SM Entertainment telah mengumumkan NCT Dream akan comeback dengan perilisan album full-length ketiga yang berjudul “ISTJ” pada 17 Juli mendatang. NCT Dream juga telah merilis single pra-rilis mereka pada Senin, 19 Juni kemarin, yang berjudul “Broken Melodies”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.