Sukses

Andre Taulany Datangi Rumah YouTuber Antonius Soedjono, Disuguhi Pemandangan Berbagai Mainan

YouTuber Antonius Soedjono diketahui memiliki banyak mainan.

Liputan6.com, Jakarta YouTuber Antonius Soedjono dikenal sebagai penggila mainan. Hobinya mengoleksi mainan tak cuma ukuran kecil, namun kini berkembang menjadi ukuran besar seperti patung (statue).

Melalui saluran YouTube-nya, Antonius kerap memamerkan sejumlah action figure hingga patung mainan berukuran besar. 

"Saya kolektor dari 2012, jadi banyak punya stok barang lama yang langka," kata Antonius kepada pewarta di Jakarta, Selasa, 20 Juni 2023.

Koleksi mainan yang terbanyak dikumpulkan YouTuber dengan 8 ribu subscribers adalah hot toys. Rupanya, ia sudah lama mengoleksi jenis mainan tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bermula Saat Istri Hamil

"Awalnya hobi koleksi mainan di 2012, saat itu istri saya sedang hamil, saya ngidam ngumpulin mainan hot toys yang mirip banget gitu," ujar Antonius

Tak disangka, hobi yang berjalan secara tidak sengaja itu justru membuka karier Antonius sebagai YouTuber. Relasinya beragam karena bertemu dengan orang-orang yang juga menggemari mainan.

 

 

3 dari 4 halaman

Didatangi Andre Taulany

Artis Andre Taulany sampai menyempatkan berkunjung ke rumah Antonius untuk melihat koleksi mainan yang dimilikinya. Kebetulan, Andre juga penyuka mainan yang punya nilai historis dan langka.

"Awalnya Om Andre juga sama koleksi hot toys, tapi sekarang sukanya statue," Antonius menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Sampai 2 Ruko

Antonius mengaku memiliki mainan hingga memenuhi 2 ruko. Tak sembarangan, mainannya juga punya harga termahal hingga mencapai Rp 200 juta.

"Bersyukur banget sampai bisa kenal dengan Om Andre Taulany serta beberapa artis Indonesia yang hobi mainan, seperti Denny Darko juga," dia memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.