Sukses

Mengenal Lawan Berat Anthony Sinisuka Ginting di Semifinal Singapore Open 2023, Pebulutangkis Thailand Kunlavut Vitidsarn

Liputan6.com, Jakarta Semifinal Singapore Open 2023 tampaknya menjadi ajang yang tampaknya akan sangat berat untuk dijalani oleh atlet bulu tangkis Indonesia. Menjadi satu-satunya wakil dari Tanah Air yang tersisa, Anthony Sinisuka Ginting harus berhadapan dengan pebulu tangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Kunlavut Vitidsarn pun bukanlah nama baru di dunia bulu tangkis se-Asia Tenggara. Kunlavut Vitidsarn menjadi lawan Anthony Sinisuka Ginting di babak empat besar Singapore Open 2023. Kiprahnya di dunia bulu tangkis pun sudah tak perlu diragukan.

Kunlavut Vitidsarn sempat menjadi sorotan setelah penampilannya yang memukau di berbagai ajang turnamen badminton BWF World Tour. Kunlavut Vitidsarn menjadi tunggal utama bagi tim Thailand yang diturunkan pada turnamen Thomas Cup.

Sewaktu berlaga di Indonesia Masters 2022, pria 22 tahun ini terlihat tampil sangat memukau di ajang Thomas Cup. Pada saat itu, Kunlavut Vitidsarn bahkan berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kunlavut Vitidsarn Sosok yang Berprestasi

Kunlavut memiliki deretan prestasi sejak masih berada di kelas junior. Lalu pada tahun 2022, Kunlavut Vitidsarn sukses menjuarai German Open 2022.

Selain menjadi Juara German Open 2022, ia juga sempat menjadi runner up di BWF World Tour Finals 2021, Spain Masters 2020, dan Swiss Open 2020.

 

3 dari 4 halaman

Peraihan Medali Kunlavut Vitidsarn

Sejumlah Medali pun telah diperoleh Kunlavut Vitidsarn. Diketahui, medali emas terbilang lebih banyak ketimbang perak atau perunggu.

Medali Emas didapatnya dari ajang BWF World Junior Championships 2019, Asian Junior Championships 2019, BWF World Junior Championships 2018, dan BWF World Junior Championships 2017.

 

4 dari 4 halaman

Biodata Kunlavut Vitidsarn

Kunlavut Vitidsarn memiliki nama panggilan View. Ia lahir di Chonburi, pada 11 Mei 2001. Kunlavut Vitidsarn selalu menjadi andalan Thailand di sektor Tunggal Putra.

Pemilik pegangan raket tangan kanan ini juga memiliki media sosialnya sendiri. Salah satunya adalah akun Instagram @kunlavut.v.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini